Apa itu karena Gabriel Martinelli gantikan Roberto Firmino? Cek videonya..
Tim nasional Brasil melanjutkan tradisi yang sudah berlangsung sejak zaman sebelum Pele dengan menyiarkan langsung pengumuman pemanggilan pemain nasional untuk Piala Dunia. Hal yang sama juga dilakukan Tite untuk Piala Dunia 2022. Jadi, suporter bisa melihat reaksi para pemain terpilih maupun yang gagal.

Senin (7/11/2022) waktu Brasil, Tite secara resmi mengumumkan 26 anggota tim Samba untuk turnamen di Qatar, pekan depan.

Beberapa pemain, termasuk penyerang Manchester United, Antony, dan gelandang tengah Newcastle United, Bruno Guimaraes, masuk dalam skuad. Mereka tampak sangat senang. Sebuah video memperlihatkan bagaimana reaksi keduanya ketika pengumuman.

Nama-nama seperti Alisson, Ederson, Weverton, Daniel Alves, Danilo, Alex Sandro, Alex Telles, Bremer, Diego Militao, Marquinhos, Thiago Silva, Casemiro, Fabinho, Fred, Everton Ribeiro, Lucas Paqueta, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli, Neymar, Pedro, Raphinha, Richarlison, Rodrygo, dan Vinicius Jr juga masuk daftar.

Uniknya, bukan hanya pemain-pemain muda yang berharap-harap cemas menyaksikan pengumuman Tite. Bahkan, pemain sekaliber Neymar juga menunggu namanya disebut. Bersama sang putra, megabintang Paris Saint-Germain (PSG) itu terlihat dengan sabar menunggu namanya dipanggil.

Tapi, dari rekaman yang viral, reaksi Neymar tampak berbeda ketika nama Gabriel Jesus dan Gabriel Martinelli diumumkan. Saat Gabriel Jesus disebut, Neymar bisa-biasa saja. Lalu, ketika giliran Gabriel Martinelli, dia tampak terkejut. Apalagi, tidak ada nama Roberto Firmino di situ.

"Ikon Brasil, reaksi terkejut Neymar terhadap Gabriel Martinelli yang disebutkan dalam skuad Piala Dunia untuk Brasil malam ini. Dan, beberapa saat kemudian, nama Martinelli dipanggil," tulis @afcstuff.

Kemudian, para penggemar Arsenal lainnya ikut berkomentar. "Anda dapat mengatakan dia senang untuk Gabriel Jesus dan terkejut tentang Martinelli," tulis salah satu pengguna Twitter.

Ada juga yang menulis: "Neymar sedikit terkejut bahwa Martinelli dipanggil, tapi dia memutuskan untuk menyembunyikan perasaan mengetahui bahwa dia ada di kamera. Dan, semua orang di ruangan itu tahu Neymar akan pergi ke Qatar". Yang keempat menambahkan: "Neymar senang ketika Gabriel Jesus dipanggil dan terkejut untuk Martinelli".



Mengapa hal itu jadi kontroversi? Pasalnya, sempat ada pembicaraan tentang Gabriel Martinelli yang tidak masuk skuad sebelum pengumuman Tite. Bahkan, beberapa jam sebelum pengumuman itu, jurnalis Brasil, Bruno Andrade, sempat memposting 26 pemain Brasil untuk Piala Dunia di Qatar. Dan, di situ tidak ada nama Gabriel Martinelli.

Nama Gabriel Martinelli sebelumnya diisi Roberto Firmino. Dan, saat pengumuman Tite, situasinya berbalik. Tampaknya, itulah yang bikin Neymar kaget.