Padahal liga 2 lagi stop, gimana caranya?
Pelatih Timnas Indonesia di SEA Games 2023, Indra Sjafri, bergerak cepat untuk mencari sebelum akhirnya menjatuhkan pilihan kepada pemain yang akan dibawa ke Kamboja. Tak cuma pemain-pemain dari dari Liga 1, eks pelatih yang pernah membawa Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF pada 2013 lalu itu juga mencari pemain yang berasal dari klub Liga 2.

Kendati Liga 2 sedang tidak berjalan, Indra tak kehabisan cara untuk mencari pemain. Eks pelatih Bali United itu melakukan komunikasi dengan para manajer dan pelatih klub Liga 2 guna meminta rekomendasi nama-nama pemain mana yang layak untuk masuk dalam skuad Timnas Indonesia di SEA Games 2023.

“Karena Liga 2 terhenti, kita jadi tidak bisa memantau pemain Liga 2. Oleh sebab itu, kita minta informasi dan diskusi tentang pemain Liga 2 yang berkualitas dan pantas dipanggil untuk dilihat di TC tahap 1 Timnas SEA Games,” katanya kepada awak media, Jumat (24/2).




Adapun penunjukan Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas U-23 berdasarkan rapat Komite Eksekutif PSSI pada 30 Januari lalu lantaran Shin Tae-yong yang fokus bersama Timnas U-20.

Adapun  SEA Games 2023 di Kamboja akan digelar pada 5 hingga 17 Mei mendatang. Hampir berbarengan dengan Piala Asia U-20 2023.