Pratama Arhan deg-degan lihat ini. Cek videonya!
Shayne Pattynama resmi mendapat panggilan timnas Indonesia dan akan menjalani debut pada FIFA Matchday melawan timnas Burundi, pekan depan. Pemuda keturunan Maluku merespons dengan tampil keren saat Viking FK dikalahkan Bodo/Glimt 3-5 pada perempat final Piala Norwegia.

Pertandingan terakhir sebelum jeda internasional dijalani Viking FK di kandang Bodo/Glimt, Aspmyra Stadium, Sabtu (18/3/2023) dini hari WIB.

Melawan tim musim lalu sempat mengalahkan AS Roma di Liga Konferensi Eropa, Shayne Pattynama masuk starting line-up Viking FK. Dalam skema 3-5-2, Shayne Pattynama menghuni wing back kiri. Itu adalah posisi yang sama dengan Pratama Arhan di timnas Indonesia.

Dengan Shayne Pattynama di kiri, Viking FK tampil keren. Mereka membuat Bodo/Glimt kelimpungan. Agresivitas pemain-pemain Viking FK dari kedua sayap sangat bagus. Begitu pula serangan balik mereka yang mematikan.

Sempat unggul 3-1 melalui Zlatko Tripic (35), Gianni Stensness (45+3), dan Lars-Jorgen Salvesen (59), Bodo/Glimt merespons di akhir-akhir babak kedua untuk comeback 5-3. Gol-gol kemenangan Bodo/Glimt dihasilkan setelah Shayne Pattynama ditarik pada menit 61.



Sebelum dikeluarkan dari lapangan, Shayne Pattynama sempat menyumbang assist. Itu untuk gol Lars-Jorgen Salvesen. itu adalah umpan lambung dari sayap kiri yang langsung ditanduk Lars-Jorgen Salvensen di depan gawang.

Melihat penampilan Shayne Pattynama yang keren melawan Bodo/Glimt maupun pada pertandingan-pertandingan lainnya, Pratama Arhan layak cemas. Sebab, Shin Tae-yong berpotensi memberikan posisi kiri kepada pemain kelahiran Belanda tersebut.