Selamat Ulang Tahun!

Peringkat 16 Pemain Man United yang Didatangkan Solskjaer

"Nomor 11 paling malang nasibnya."

Analisis | 26 November 2021, 11:18
Peringkat 16 Pemain Man United yang Didatangkan Solskjaer

Libero.id - Ole Gunnar Solskjaer menghabiskan sekitar 400 juta pounds (Rp 7,6 triliun) untuk membeli pemain baru selama tiga tahun di Manchester United, tetapi bagaimana pemainnya memberikan dampak di Old Trafford?

Solskjaer tidak memenangkan trofi di Man United, tetapi dia telah meninggalkan beberapa pemain penting di skuad yang diwarisi Jose Mourinho.

Kami telah mengurutkan masing-masing dari 16 rekrutannya dari yang terburuk hingga yang terbaik. Dalam daftar ini, kami hanya menyertakan pemain yang melakukan debut senior sebelum bergabung dengan Man United.

#16. Paul McShane

McShane datang dari akademi Man United, tetapi tidak pernah membuat penampilan tim utama. Dia kemudian dijual ke West Bromwich Albion pada 2006.

Setelah bermain untuk beberapa klub di tiga divisi teratas sepakbola Inggris, pemain berusia 35 tahun itu kembali ke Old Trafford sebagai pemain-pelatih dan telah membuat lima penampilan untuk Man United U-23.

#15. Nathan Uskup

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

Bishop adalah salah satu dari dua kiper dalam daftar ini. Dia menunjukkan janjinya di Southend United sebelum diambil oleh Setan Merah pada Januari 2020.

Pemain berusia 22 tahun itu berada di bangku cadangan untuk tiga pertandingan Man United dan menghabiskan musim 2021/2022 dengan status pinjaman di klub League Two, Mansfield Town.

#14. Tom Heaton

Heaton, yang meninggalkan Man United dengan status bebas transfer pada 2010, kembali ke klub masa kecilnya dan menandatangani kontrak dua tahun pada 2021.

Penjaga gawang berusia 35 tahun ini berada di belakang David de Gea dan Dean Henderson dalam urutan kekuasaan dan masih menunggu debut kompetitifnya di Man United.

#13. Facundo Pellistri

Setelah Pellistri mendapat referensi cemerlang dari mantan striker Man United, Diego Forlan, Solskjaer memutuskan untuk mengontraknya dari klub Uruguay, Penarol, pada Oktober 2020.

Pemain sayap berusia 19 tahun itu membuat beberapa penampilan untuk Man United U-23 sebelum bergabung dengan klub Spanyol, Alaves, dengan status pinjaman untuk mencari waktu bermain reguler di tim utama.

#12. Odion Ighalo

Alis terangkat ketika Man United menandatangani Ighalo dengan kesepakatan pinjaman enam bulan awal dari klub China, Shanghai Shenhua, pada Januari 2020.

Mantan striker Watford ini melakukan pekerjaan yang diminta darinya dan nyaris menjadi pahlawan di Old Trafford, mencetak lima gol dalam 11 pertandingan.

Ighalo akhirnya dianggap surplus dan kemudian dijual ke LASK.

#11. Donny van de Beek

Setelah memainkan peran kunci di Ajax yang mencapai semifinal Liga Champions 2019, ada ekspektasi tinggi ketika Van de Beek menyelesaikan kepindahan senilai 36 juta pounds (Rp 685 miliar) ke Man United pada 2020.

Meskipun mencetak gol pada debutnya di Liga Premier, dia gagal mendapatkan kepercayaan Solskjaer dan secara mengejutkan hanya memainkan 17 pertandingan di bawah pelatih asal Norwegia itu.

#10. Alex Telles

Setelah empat tahun di Porto, Telles bergabung dengan Man United dalam kesepakatan senilai 13,6 juta pounds (Rp 258 miliar) pada 2020. Dia diharapkan bisa memantapkan dirinya sebagai bek kiri pilihan pertama mereka.

Namun, kedatangannya di Old Trafford memicu peningkatan performa bagi Luke Shaw, yang menikmati musim terbaiknya di musim 2020/2021.

Dia kemudian berjuang untuk mendapatkan peluang reguler di Man United, tetapi gol ala Paul Scholes melawan Villarreal telah membuatnya naik beberapa tempat.

#9. Daniel James

James menjadi rekrutan pertama Solskjaer di Man United pada musim panas 2019. Dia bergabung dari klub Championship, Swansea City, dalam kesepakatan senilai 15 juta pounds (Rp 258 miliar).

Pemain internasional Wales ini memulai dengan awal yang brilian dengan tiga gol dalam empat penampilan pertamanya di Liga Premier, tetapi gagal mempertahankan permainannya itu.

Kecepatan dan etos kerjanya membuatnya menjadi pemain yang berguna sampai Man United memutuskan untuk menjual pemain sayap itu ke Leeds seharga 25 juta pounds (Rp 476 miliar) pada 2021.

#8. Amad Diallo

Diakui, mungkin aneh memiliki pemain yang hanya membuat delapan penampilan untuk Man United di tempat kedelapan dalam daftar ini.

Tetapi, Amad yang bergabung dengan Man United dengan harga 17 juta pounds (Rp 323 miliar) pada Januari 2021, dianggap sebagai hal besar berikutnya di Old Trafford dan kedatangannya pada akhirnya bisa dianggap sebagai salah satu keberhasilan terbesar pemerintahan Solskjaer.

Pemain berusia 19 tahun itu membuka ceritanya di Man United dengan gol brilian melawan AC Milan pada Maret 2021 dan terus menunjukkan kemampuannya bersama United U-23.

#7. Aaron Wan-Bissaka

Setelah hanya satu musim bermain di Liga Premier penuh sebagai bek kanan Crystal Palace, Wan-Bissaka kemudian menyelesaikan kepindahan senilai 50 juta pounds (Rp 952 miliar) ke Man United pada 2019.

Pemain berusia 23 tahun itu telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek one-v-one terbaik di dunia, menghasilkan penampilan brilian melawan pemain-pemain hebat seperti Raheem Sterling dan Kylian Mbappe.

Namun di era ketika full-back diharapkan bisa mengisi sayap dan menciptakan peluang bagi penyerang, permainan ofensifnya seringkali meninggalkan banyak hal yang diinginkan.

“Saya bahkan tidak berpikir jika Crystal Palace akan membawanya kembali,” kata mantan kapten Man United, Roy Keane, pada Oktober 2021. “Dia tidak cukup baik untuk Manchester United. Tidak ada perasaan untuk bola (atau) pengambilan keputusan.”

#6. Jadon Sancho

Selama empat tahun di Borussia Dortmund, Sancho berkembang menjadi salah satu pemain muda terbaik dan paling menarik di dunia sepakbola.

Penampilannya membuatnya menjadi target utama bagi Solskjaer dan Man United, yang akhirnya mendaratkannya dengan kesepakatan senilai 73 juta pounds (Rp 1,4 triliun).

Pemain berusia 21 tahun itu belum mencapai titik awal di Old Trafford, tetapi waktu ada di pihaknya dan setiap manajer baru akan bodoh untuk tidak membangun tim di sekelilingnya.

#5. Raphael Varane

Varane tiba di Man United dengan beberapa kontroversi yang serius setelah memenangkan tiga gelar La Liga, empat Liga Champions selama 10 tahun di Real Madrid.

Bek tengah, yang juga memenangkan Piala Dunia 2018 bersama Prancis, ini dibeli dengan harga murah hanya 36 juta pounds (Rp 685 miliar) pada musim panas 2021 dan menerima sambutan meriah di Old Trafford.

Beberapa bulan pertamanya di Man United diganggu oleh beberapa masalah cedera, tetapi ini masih terlihat seperti bisnis yang brilian.

#4. Cristiano Ronaldo

Ronaldo mungkin akan menjadi yang teratas dalam daftar ini dalam waktu dekat, tetapi harus puas di tempat keempat saat ini.

Pemain berusia 36 tahun itu menyelesaikan kisah dongeng dengan kembali ke Old Trafford pada awal tahun ini dan telah mencetak beberapa gol penting di periode keduanya, termasuk kemenangan dramatis di menit akhir melawan Villarreal dan Atalanta di babak penyisihan grup Liga Champions.

Namun, kedatangannya bertepatan dengan penurunan nasib Man United, dan manajer berikutnya mungkin perlu melakukan adaptasi untuk mengakomodasi penyerang tersebut.

#3. Edinson Cavani

Cavani bergabung dengan Man United sebagai agen bebas saat berusia 33 tahun di tengah keraguan dari beberapa orang terkait apakah dia bisa membuat dampak pada Liga Premier.

Pemain internasional Uruguay itu membungkam kritiknya dan dengan cepat menjadi favorit penggemar di Old Trafford, mencetak 17 gol dalam 39 penampilan di semua kompetisi di musim debutnya.

Dia juga membantu mematahkan kutukan jersey No.7 yang ikonik sebelum menyerahkannya kepada Ronaldo pada 2021.

#2. Harry Maguire

Setelah Jose Mourinho mencoba mengontrak Maguire dari Leicester City pada 2018, Solskjaer memperbarui minat mereka setahun kemudian dan Man United menyelesaikan kesepakatan senilai 80 juta pounds (Rp 1,5 triliun).

Pemain internasional Inggris itu membantu menopang pertahanan mereka dan mencatatkan total 26 clean sheet di Premier League selama dua musim pertamanya di Man United, lebih banyak dari pemain outfield lainnya pada periode itu.

Cedera pergelangan kaki di akhir musim 2020/2021 menunjukkan pentingnya bagi tim karena ia sangat dirindukan dalam kekalahan final Liga Europa dari Villarreal.

#1. Bruno Fernandes

Sejak bergabung dengan Man United dari Sporting Lisbon pada Januari 2020, Fernandes memiliki rekor luar biasa dengan 44 gol dan 33 assist dalam 97 penampilan di semua kompetisi.

Jika bukan karena pemain internasional Portugal dan dampak transformatifnya, Solskjaer mungkin akan dipecat lebih awal dari November 2021.

(diaz alvioriki/yul)




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan