Selamat Ulang Tahun!

Peringkat 10 Pencetak Gol Terbanyak Liga Champions Sebelum era Messi dan Ronaldo

"Nomor 5 dianggap tukang offside."

Analisis | 26 November 2021, 12:43
Peringkat 10 Pencetak Gol Terbanyak Liga Champions Sebelum era Messi dan Ronaldo

Libero.id - Era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mungkin akan segera berakhir dalam beberapa tahun ke depan. Tetapi, dalam hampir dua dekade kebelakang, keduanya selalu bersaing ketat.

Tak perlu bannyak penjelasan untuk mengatakan bahwa keduanya adalah pesepakbola terbaik yang pernah ada. Di level domestik ataupun di panggung Eropa, Messi dan Ronaldo selalu bersaing dalam jumlah gol.

Tetapi, sebelum era keduanya, kira-kira siapa sajakah yang merajai panggung sepakbola Eropa melalui gol yang mereka ciptakan?

Berkaitan dengan hal itu, kita akan melihat siapa 10 pencetak gol terbanyak dalam kompetisi sebelum era Messi dan Ronaldo. Mari kita lihat:

10. Marco Simone - 23 gol

Marco Simone adalah penyerang kecil yang bermain pada 1990-an. Karunia kecepatan dan tipu dayanya sangat kontras dengan kekuatan dan kemampuan Cristiano Ronaldo. Namun, Simone memiliki daya magis nya sendiri, dan dia meninggalkan jejak yang kuat di turnamen Liga Champions.

Dalam 40 penampilan di turnamen tersebut, Simone mencetak 23 gol. Dia juga memenangkan Liga Champions setelah membela AC Milan pada musim 1993/1994.

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

9. Rivaldo - 24 gol

Tidak ada penggemar sepakbola sejati yang tidak bisa mengenali nama Rivaldo. Gelandang serang berbakat asal Brasil ini dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu pemain terhebat di generasinya dan salah satu pemain terhebat sepanjang masa.

Eksploitasi mencetak gol Rivaldo tampak lebih sensasional mengingat dia adalah seorang gelandang serang, tidak seperti Cristiano Ronaldo.

Rivaldo mencetak 24 gol dalam 55 pertandingan.

8. Andriy Shevchenko - 24 gol

Berikutnya adalah mesin gol Ukraina, Andriy Shevchenko, yang dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu penyerang paling legendaris yang pernah menghiasi permainan sepakbola.

Hingga Cristiano Ronaldo melakukan debutnya di Liga Champions, Shevchenko telah membuat 49 penampilan di Liga Champions dan mencetak 24 gol. Mantan pemenang Ballon d'Or ini juga mengangkat trofi Liga Champions pada 2002/2003 bersama AC Milan.

7. Jardel - 25 gol

Mario Jardel lahir dari Brasil, tetapi memiliki kewarganegaraan Portugal seperti Cristiano Ronaldo.
Kiprah terbesar Jardel di Eropa datang untuk Porto, di mana dia membuat nama untuk dirinya sendiri dengan rekor mencetak gol yang luar biasa. Namun, kariernya sangat terganggu oleh cedera.

25 golnya dari 46 penampilan di Liga Champions adalah bukti menyedihkan dari kisah seorang pesepakbola. Dengan keberuntungan yang lebih baik, mungkin Jardel akan menjadi rekan satu tim dengan Cristiano Ronaldo.

6. Thierry Henry - 26 gol

Pesulap, penyihir, maestro - hanya beberapa kata sifat yang digunakan untuk menggambarkan Thierry Henry.

Sulit untuk menggambarkan Henry dalam hal posisi bermainnya. Di atas kertas, dia adalah seorang penyerang. Tapi, dia lebih dari itu.

Sebelum Cristiano Ronaldo melakukan debut di Liga Champions, legenda Arsenal itu telah mencetak 26 gol dalam 52 penampilan.

5. Filipo Inzaghi - 28 gol

Penyerang legendaris Italia lainnya ada dalam daftar ini. Dia adalah Filipo Inzaghi telah mencetak 28 gol dalam 41 penampilan Liga Champions sebelum Cristiano Ronaldo melakukan debutnya di kompetisi tersebut.

Tidak hanya Inzaghi seorang pencetak gol yang fenomenal, tetapi dia juga terkenal dengan naluri predatornya di dalam kotak penalti. Kebetulan, itu adalah kemampuan yang juga dapat ditemukan pada Cristiano Ronaldo.

Seperti Cristiano Ronaldo, Inzaghi juga mengangkat trofi Liga Champions lebih dari satu kali dalam karier bermainnya.

4. Patrick Kluivert - 29 gol

Bagian dari generasi emas Ajax, Patrick Kluivert dianggap oleh banyak penggemar sepakbola sebagai salah satu pesepakbola terhebat di generasinya.

Seperti Cristiano Ronaldo, Kluivert menggunakan kecerdasan sepakbola, tipu muslihat, dan kemampuan teknisnya untuk mengalahkan para pemain bertahan.

Kluivert mencetak 29 gol di Liga Champions dan membuat 68 penampilan sebelum debut Cristiano Ronaldo pada 2003.

3. Ruud van Nistelrooy - 30 gol

Pemain hebat Liga Champions, Cristiano Ronaldo dan Ruud van Nistelrooy, memiliki banyak kesamaan. Kedua pencetak gol mematikan itu telah pindah dari Manchester United ke Real Madrid dan dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dari generasi mereka masing-masing.

Perbedaan Van Nistelrooy dari Ronaldo adalah legenda De Oranje itu memulai sebagai penyerang tengah. Keduanya berbagi ruang ganti di Manchester United, dan mungkin bisa dikatakan bahwa Cristiano Ronaldo belajar beberapa trik dari mesin pencetak gol Belanda tersebut.

Nistelrooy terkenal dengan insting predator dan kemampuan mencetak golnya di depan gawang. Pemain asal Belanda itu mencetak 30 gol hanya dalam 35 penampilan Liga Champions, tetapi sayangnya tidak pernah memenangkan Liga Champions.

2. Alessandro del Piero - 31 gol

Legenda Italia Alessandro Del Piero sangat berbeda dalam gaya bermainnya dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo, tetapi tetap efektif. Del Piero memiliki sifat yang sangat rajin di lapangan karena dia lebih dari sekadar pilihan mencetak gol.

Dia sering turun ke dalam untuk menciptakan gol bagi rekan satu timnya dan memiliki sisi kreatif alami untuk permainannya secara bersamaan.

Tidak seperti Van Nistelrooy, Del Piero berhasil memenangkan Liga Champions di masa bermainnya. Sebelum debut Cristiano Ronaldo, dia adalah pencetak gol terbanyak kedua dengan 31 gol Liga Champions dalam 61 penampilan.

1. Raul - 43 gol

Pemain asal Spanyol itu adalah pencetak gol yang produktif yang terkenal dengan kemampuan mencetak gol dan konsistensi. Seperti Cristiano Ronaldo, Raul adalah sosok yang bisa diandalkan di depan gawang. Dia lebih sering mengirim barang.

Tapi, dia juga sama kreatifnya di lapangan. Dia memiliki sifat menjatuhkan lebih dalam dan membangun permainan di sampingnya, yang membuatnya menjadi salah satu striker paling lengkap.
Raul mencetak 43 gol Liga Champions dalam 79 pertandingan, dan seperti Cristiano Ronaldo. Dia memenangkan Liga Champions beberapa kali bersama Real Madrid.

(mochamad rahmatul haq/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan