Selamat Ulang Tahun!

Ini yang Dikatakan Ralf Rangnick Tentang Man United Pada 2019

"Sempat bertemu langsung dengan Sir Alex Ferguson"

Berita | 27 November 2021, 02:04
Ini yang Dikatakan Ralf Rangnick Tentang Man United Pada 2019

Libero.id - Ralf Rangnick siap menjadi manajer baru Manchester United, namun sebelum itu, mencuat kembali laporan tentang komentarnya mengenai Setan Merah pada 2019 lalu.

Saat diwawancarai oleh Times pada tahun 2019, Rangnick berbicara tentang keadaan klub sejak Sir Alex Ferguson pergi. Ia pun mencontohkan kesalahan yang dilakukan Manchester United di bursa transfer selama beberapa tahun terakhir.

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

"Sejak Sir Alex pergi, performa mereka buruk. Mereka belum memenangkan gelar sejak dia pergi. Di klub mana pun, jika Anda tidak bisa mendapatkan pemain yang tepat, maka Anda setidaknya tidak boleh merekrut pemain yang salah."

Rangnick sedang dalam proses untuk menjadi manajer sementara Manchester United pasca pemecatan Jose Mourinho pada tahun 2019. Ketika diminta untuk mengkonfirmasi rumor ini, Rangnick saat itu menjawab,

"Maka Anda harus memiliki pelatih terbaik untuk mengembangkan para pemain ini. Ada banyak ruang untuk Man United, tapi saya sangat senang di mana saya berada."

Adapun mantan pelatih RB Leipzig itu sendiri sempat didekati oleh Chelsea untuk menjadi manajer sementara setelah pemecatan Frank Lampard, tetapi ia menolak tawaran tersebut.

“Saya bukan pelatih sementara. Bagi media dan pemain, Anda akan menjadi manajer empat bulan" ujar Rangnick.

Ini menandai perubahan besar-besaran dari komentarnya di atas tentang pekerjaan manajer sementara Chelsea. Rangnick telah menyetujui kontrak enam bulan hingga akhir Mei bersama Manchester United dan memiliki dua tahun lagi dalam peran konsultasi di Old Trafford.

Ralf Rangnick dikenal sebagai pencetus konsep "Gegenpressing" dalam sepakbola. Juergen Klopp telah mengutip Rangnick sebagai "salah satu yang terbaik, jika bukan pelatih Jerman terbaik" dan berperan penting dalam mempengaruhi gaya permainan Klopp. Pendekatannya difokuskan pada gaya sepak bola menekan yang sangat tinggi, proaktif dan menghibur pada saat yang sama.

Tidak bisa menemani Man United melawan Chelsea

Prosedur izin kerja membuat Ralf Rangnick tidak bisa menemani Paul Pogba dkk dalam pertandingan Liga Premier Manchester United melawan Chelsea Minggu ini.

Laga pertama Ralf Rangnick sebagai manajer baru Manchester United adalah melawan Arsenal di Old Trafford pada 3 Desember mendatang.

Sebelumnya ketika Rangnick hadir di Old Trafford, ia berada di ujung tandang mengelola Schalke di semifinal Liga Champions 2010/2011 melawan Manchester United. Saat itu Manuel Neuer dkk kalah 6-1 dari Wayne Rooney cs secara agregat.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan