Panggil 5 Pemain Luar Negeri, Thailand Super Serius Hadapi Piala AFF 2020

"Ada yang bermain di Liga Premier"

Berita | 27 November 2021, 05:57
Panggil 5 Pemain Luar Negeri, Thailand Super Serius Hadapi Piala AFF 2020

Libero.id - Pelatih timnas Thailand, Mano Polking mengumumkan 30 pemainnya untuk Piala Suzuki AFF 2020 pada hari Rabu lalu (24/11/2021).

Tim Gajah Putih akan diperkuat dengan lima pemain yang kini meniti karier di luar negeri -- kiper Kawin Thamsatchanan dari OH Leuven Belgia, playmaker Chanathip Songkrasin dan bek Teerathon Bunmathan, yang bermain di Jepang, gelandang Thanawat Suengchitthawon dari klub Liga Utama Inggris Leicester City, dan bek Jonathn Khemdee dari Odense Denmark BK.

Pemain lain untuk kejuaraan Asean termasuk Supachok Sarachart, Sarach Yooyen, Thitiphan Puangchan, Teerasil Dangda, Adisak Kraisorn dan Supachai Chaided.

Para pemain akan melapor ke kamp pelatihan pada hari Senin (29/11/2021) setelah akhir paruh pertama musim liga domestik (Thai League) pada hari Minggu. Adapun Piala AFF 2020 sendiri telah ditunda dari tahun lalu dan kini akan berlangsung di Singapura mulai 5 Desember 1 Januari.

Ini akan menjadi tugas pertama Polking sebagai pelatih Gajah Perang.

Pelatih Jerman-Brasil itu mengatakan para pemain dipilih setelah ia dan stafnya mengumpulkan informasi. 

"Ini adalah skuad terbaik saat ini. Tujuan kami adalah membawa Piala Suzuki kembali ke Thailand," ujarnya seperti dilansir dari Bangkok Post.

Beberapa kritikus terkejut dengan masuknya Kawin karena ia jarang bermain untuk klub Belgianya dan sudah lama tidak bermain untuk negaranya.

"Banyak orang mungkin terkejut dengan penarikan Kawin," ujar Polking.

"Tapi saya mengenal Kawin dengan sangat baik. Dia memiliki pengalaman dan merupakan kapten dari dua tim pemenang Piala Suzuki (pada 2014 dan 2016). Dia memiliki sikap yang baik dan menunjukkan profesionalisme. Dia berguna untuk tim kami."

Juara lima kali Thailand akan memulai kampanye mereka melawan Timor Leste pada 5 Desember. Tim lain di Grup A adalah Singapura, Myanmar dan Filipina.

Juara bertahan Vietnam berada di Grup B bersama Malaysia, Indonesia, Kamboja, dan Laos. Dua tim teratas di setiap grup mencapai semifinal.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network