Terus Diisukan Hengkang, Ini Klub yang Menjadi Tujuan Haaland

"Real Madrid, Manchester City hingga Liverpool mengincar jasanya"

Berita | 27 November 2021, 10:33
Terus Diisukan Hengkang, Ini Klub yang Menjadi Tujuan Haaland

Libero.id - Sebuah laporan baru menunjukkan bahwa Erling Haaland telah memutuskan di mana ia ingin bermain musim depan.

Penyerang Borussia Dortmund itu kemungkinan hanya akan dilepas dengan mahar 75 juta Euro pada musim panas mendatang, karena klausul pelepasan dalam kontraknya saat ini.

Dan tentu saja pelaporan tersebut membuat banyak tim top eropa mengincar jasa Haaland, yang telah mencetak 70 gol dalam 69 penampilan sejak pindah ke Westfalenstadion pada Januari 2020 lalu.

Namun berdasarkan laporan Goal, Real Madrid dianggap sebagai tujuan pilihan Haaland berikutnya jika ia meninggalkan Dortmund pada 2022.

Goal mengklaim bahwa mantan pemain RB Salzburg itu telah memberi tahu rekan setimnya bahwa kepindahan ke Madrid memiliki daya tarik terbesar baginya, meskipun masa depannya bersama Die Borussen masih belum jelas.

Baik Manchester City dan Liverpool telah dikaitkan dengan pemain berusia 21 tahun itu dalam beberapa bulan terakhir, sementara Chelsea juga dilaporkan tertarik pada musim panas lalu sebelum mereka mengontrak Romelu Lukaku.

Cedera sangat membatasi waktu bermain Haaland musim ini, karena penyerang tersebut hanya bermain 10 kali di bawah asuhan Marco Rose.

Ia diperkirakan akan kembali beraksi sebelum jeda musim dingin dan natal, dimana hal tersebut menjadi sesuatu yang menyenangkan untuk BVB.

Dalam sisi yang lain, Real Madrid juga menaruh minat kepada Kylian Mbappe dan saga transfer Haaland tentu saja akan berpengaruh kepada keputusan Los Blancos mendatangkan Mbappe.

Pemain Prancis itu diperkirakan akan meninggalkan PSG dengan status bebas transfer musim panas mendatang untuk bergabung dengan tim asuhan Carlo Ancelotti, yang akan menciptakan sedikit masalah bagi Haaland jika keduanya mendarat di Santiago Bernabeu.

Di samping akan bingung menyatukan keduanya dalam satu starting XI yang sama, Haaland juga harus berbagi peran dengan Mbappe, yang berarti ia tidak akan menjadi 'pemain utama' di klub seperti yang mungkin ia lakukan untuk Barcelona atau bahkan Man City. 

Jika El Real tidak dapat mengontrak kedua pemain musim panas mendatang, ada kemungkinan Haaland memilih untuk bertahan di Dortmund selama satu tahun lagi, untuk mengulur waktu dan mengembangkan permainannya lebih jauh.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network