Pesimistis atau Optimistis? Kata Mancini Tentang Lawan Italia di Play-Off Piala Dunia 2022

"Italia harus melewati 'jalan' yang terjal untuk melaju ke Qatar tahun depan"

Berita | 27 November 2021, 12:49
Pesimistis atau Optimistis? Kata Mancini Tentang Lawan Italia di Play-Off Piala Dunia 2022

Libero.id - Hasil drawing untuk babak play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa sudah keluar dan ada kemungkinan Italia bertemu dengan Portugal. Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini menekankan anak asuhnya untuk 'percaya diri dan positif' menjelang play-off Piala Dunia 2022 pada bulan Maret.

Gli Azzurri akan berhadapan dengan Makedonia Utara di kandang sendiri di semi-final play-off dan akan melawan pemenang tandang Turki atau Portugal di Final.

Dengan demikian Italia akan menghadapi tugas berat untuk memesan tempat di Qatar 2022, dan eks pelatih Inter Milan itu mengakui itu bahwa 'jalur' yang harus dilalui Gianluigi Donnarumma dkk terbilang sulit.

“Itu bisa sedikit lebih baik, itu benar,” ujar Mancini kepada RAI2.

“Jelas bahwa kami dan Portugal harus mengalahkan Makedonia dan Turki. Itu satu kaki, yang selalu memberikan kesulitan. Kami percaya diri dan positif, terutama di saat-saat yang sedikit lebih sulit.”

Adapun Gli Azzurri akan bermain di kandang melawan Makedonia Utara dan akan dimainkan di Roma.

“Kami memiliki grup kualifikasi yang hebat. Bahkan melawan Swiss kami pantas menang, namun kami tidak," kata Mancini. “Kami harus memainkan pertandingan yang hebat, lalu kita lihat di Final.”

Cristiano Ronaldo telah bermain di sembilan Final berturut-turut antara Kejuaraan Eropa dan Piala Dunia, tetapi Italia harus menghentikan pemain Setan Merah itu untuk mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi tahun depan.

“Kami akan dengan senang hati menghindari mereka dan mereka mungkin ingin menghindari kami juga,” lanjut Mancini. “Kami akan memainkan kemungkinan Final melawan mereka.”

Joao Pedro telah dikaitkan dengan kemungkinan panggilan oleh tim nasional Italia, tetapi Mancini tidak ingin mengungkapkan apa pun.

"Ini baru-baru ini, kita lihat saja nanti," lanjut pria berusia 57 tahun tersebut.

“Kami memiliki pemain bagus. Joao Pedro adalah striker yang luar biasa, dia tahu sepak bola Italia. Tapi jangan lupakan apa yang dilakukan para pemain empat bulan lalu.”

Mancini sebelumnya sukses membawa Gli Azzurri memenangkan Euro 2020 pada musim panas lalu dan tentu saja masyarakat Italia berharap tim kebanggaanya bisa memberikan yang terbaik pada bulan Maret 2022.

"Mantra itu hanya ditemukan pada saat-saat di sana, ketika Anda bersama untuk sementara waktu," katanya. "Penting untuk memiliki semua pemain yang tersedia."

Jorginho gagal dalam dua penalti penentu melawan Swiss dan telah ada diskusi tentang siapa yang harus bertanggung jawab di waktu berikutnya, tetapi Mancini malu-malu ketika ditanya siapa yang akan mengambil penalti berikutnya untuk Azzurri.

“Kami berharap mereka (lawan Italia) akan memberikannya kepada kami.”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network