Selamat Ulang Tahun!

5 Pemain Man United yang Bisa Bangkit Bersama Ralf Rangnick

"Siapa saja? Mereka adalah penghuni bangku cadangan era Solskjaer."

Analisis | 27 November 2021, 18:00
5 Pemain Man United yang Bisa Bangkit Bersama Ralf Rangnick

Libero.id - Manchester United memiliki banyak pemain bagus yang kurang diberi kesempatan bermain selama era kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer. Adanya pergantian pelatih menjadi kesempatan baru bagi mereka membangun kepercayaan agar bangkit dari keterpurukan.

Baru-baru ini, Manchester United telah mencapai kesepakatan untuk menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih sementara. Kedatangan pelatih asal Jerman itu bisa memiliki efek berantai pada sejumlah sekuad Setan Merah yang sempat loyo.

Sebagai pelatih hingga akhir musim, pria berusia 63 tahun itu akan menjadi orang yang ditugaskan untuk mengembalikan stabilitas MU. Kedatangannya bisa memiliki pengaruh besar pada nasib sejumlah pemain Setan Merah yang sebelumnya kerap berada di bangku cadangan.

Nah, berikut ini 5 pemain MU yang kurang laku di mata Solskjaer, yang bisa bangkit di era Rangnick:


1. Jesse Lingard

Keputusan Solskajer tidak memainkan Jesse Lingard sangat aneh. Pemain berusia 28 tahun itu fantastis di West Ham United musim lalu. Dia mendapatkan kembali kepercayaan dirinya, bermain penuh energi, kreativitas, serta kualitas. Situasi semakin aneh karena MU membiarkan Lingard memasuki tahun terakhir kontraknya. Sebab, dalam situasi seperti itu, pemain biasanya dijual.

Dengan pemecatan Solskjaer, pendukung MU kini menanti sikap Rangnick terhadap Lingard. Jika dia bisa mengikuti keinginan mantan pelatih RB Leipzig itu, masa depan sangat cerah.

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham


2. Alex Telles

Rangnick tahun lalu menyatakan bahwa dia tidak merasa Luke Shaw cukup baik untuk MU. Bek kiri itu kemudian menjalani musim yang luar biasa dan tampil hingga final Euro 2020. Tapi, dengan pergantian pelatih, bisa jadi ada posisi yang akan digeser. Dan, sudah pasti, Telles siap menggantikan Shaw.

Pemain Brasil itu sangat sabar menunggu di sayap sejak kedatangannya dari FC Porto tahun lalu. Dan, kualitas umpan Telles terbukti berguna dalam beberapa laga  MU sebelumnya.


3. Diogo Dalot

Pemain seperti Aaron Wan-Bissaka telah berjuang di MU musim ini. Mantan bintang Crystal Palace itu tidak menawarkan banyak hal untuk maju. Dia juga tampak tidak yakin dengan dirinya sendiri dalam bertahan.

Dalot hampir tidak merasakan apa-apa sejak kembali dari masa peminjamannya di AC Milan awal tahun ini. Tapi, Rangnick mungkin hanya ingin memberinya kesempatan untuk bersinar. Jika dia bisa membuktikan, masa depan Dalot di Old Trafford akan sangat cerah.


4. Donny van de Beek

Tampaknya, ada cahaya di ujung terowongan bagi Donny van de Beek dalam beberapa pekan terakhir. Dia mencetak gol dari bangku cadangan melawan Watford akhir pekan lalu. Lalu, dia diturunkan sebagai starter oleh Michael Carrick melawan Villarreal di Liga Champions.

Kini, masuknya Rangnick bisa menjadi sinyal baik bagi pemain asal Belanda tersebut karena statusnya sebagai jebolan Ajax Amsterdam. Sebab, sistem Erik ten Hag di Amsterdam jauh lebih mirip dengan Rangnick daripada Solskjaer. Jadi, Van de Beek bisa optimistis.


5. Jadon Sancho

Jadon Sancho memiliki awal yang buruk di Old Trafford. Dengan Solskjaer yang tampaknya tidak tahu apa yang harus dilakukan dengannya, pemain sayap itu tampaknya kehilangan kepercayaan diri.

Namun, berkat gol pertamanya untuk klub saat melawan Villarreal di Liga Champions, Sancho memiliki momen pembuktian. Dan, kemampuannya untuk berkembang di Bundesliga, seperti yang ditunjukkan di Borussia Dortmund, bisa membuat Sancho bertahan dengan bos barunya yang asal Jerman.

(atmaja wijaya/anda)




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=S9ONOZzRnjU

Artikel Pilihan