Selamat Ulang Tahun!

Miss of the Season? Momen Aubameyang Gagal Jebol Gawang Kosong Newcastle

"Inilah sepakbola. Hanya tinggal mendorong bola, malah meleset. Cek videonya!"

Viral | 27 November 2021, 22:31
Miss of the Season? Momen Aubameyang Gagal Jebol Gawang Kosong Newcastle

Libero.id - Pierre-Emerick Aubameyang dikenal sebagai hantu menakutkan di kotak penalti. Tapi, striker Gabon itu gagal menceploskan bola ke gawang Newcastle United pada menit 40 dalam laga lanjutan Liga Premier di Emirates Stadium, Sabtu (27/11/2021) malam WIB. Beruntung, The Gunners unggul 2-0.

Menjamu The Magpies, Mikel Arteta menampilkan skuad terbaik dengan Aaron Ramsdale tetap berada di bawah mistar gawang. Kemudian, Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, dan Nuno Tavares berada di pertahanan.

Kemudian, Thomas Partey dan Albert Sambi Lokonga sebagai gelandang bertahan. Keduanya menyokong Bukayo Saka, Emlie Smith Rowe, dan Martin Odegaard sebagai trisula gelandang serang yang bertugas menyolong Aubameyang sebagai penyerang tunggal di depan.

Hasilnya, Arsenal langsung menggebrak. Bahkan, Aubameyang sebenarnya memiliki kesempatan emas untuk membuat The Gunners unggul 1-0 sesaat sebelum turun minum ketika bola menyapa dirinya di dalam kotak penalti.

Namun, entah apa yang ada di kepala Aubameyang. Bukannya menyodorkan bola masuk gawang kosong, mantan pemain Saint-Etienne tersebut justru membuat bola memantul di luar tiang gawang. 

Itu kegagalan yang menyakitkan. Bahkan, bisa dianggap sebagai "miss of the season". Pasalnya, Martin Dubravka, yang menjaga gawang Newcastle sudah mati langkah. Begitu pula para pemain The Magpies lain yang sudah tidak bisa mencegah bola mengenai kaki Aubameyang.

Beruntung, Arsenal memenangkan pertandingan lewat dua gol di babak kedua melalui Saka pada menit 56 dan Gabriel Martinelli (66). Hasil ini mengembalikan The Gunners ke jalur tiga poin setelah pekan lalu dipermalukan Liverpool, empat gol tanpa balas, di Anfield.

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan