Selamat Ulang Tahun!

Laga Janggal Belenenses Hanya Mainkan 9 Pemain Lawan Benfica, Ini Penyebabnya

"Laga yang penuh dengan ketimpangan..."

Viral | 28 November 2021, 10:35
Laga Janggal Belenenses Hanya Mainkan 9 Pemain Lawan Benfica, Ini Penyebabnya

Libero.id - Ada yang menarik dari laga lanjutan Premiera Liga --- kompetisi sepak bola teratas Portugal --- antara Belenenses melawan Benfica yang digelar baru saja, Minggu, (28/11/2021) dini hari WIB.

Laga pekan ke-12 itu tidak berlangsung 90 menit penuh sebagaimana wajarnya. Akan
tetapi hanya cuma setengah babak.

Laga tersebut terhenti setelah Belenenses terpaksa menurunkan 9 pemain termasuk dua penjaga gawang, dan penyebabnya apalagi kalau bukan positif Covid-19.

Sebetulnya laga itu sudah terlanjur dimainkan, dan dimulai dengan janggal: Belenenses memulai laga dengan hanya 9 pemain setelah 17 dari skuad mereka dinyatakan positif berbarengan.

Hasilnya tentu saja sudah bisa ditebak, Benfica memimpin 7-0 di babak pertama. Hasil itu adalah buah dari betapa keras kepalanya Presiden klub Rui Pedro Soares yang menolak untuk menunda laga sejak awal.

Hal itu memicu bintang Manchester City Bernardo Silva, yang berasal dari akademi Benfica, untuk men-tweet: “Apa ini? Apakah saya satu-satunya yang tidak mengerti mengapa pertandingan tidak ditunda?”

Hanya tujuh pemain Belenenses yang memulai babak kedua - batas minimum yang diperlukan - sebelum kiper Joao Monteiro - bermain sebagai pemain outfield - mengeluarkan bola dan duduk, mengklaim bahwa ia cedera.

Pada saat itu wasit Manuel Mota mau tak mau secara regulasi harus menghentikan pertandingan.

Kalau saja pemain Belenenses tidak ada yang cedera mungkin laga tetap dilanjutkan dan skor bisa jadi jauh lebih besar dari yang kita kira.

Dan usai laga itu bubar, para pemain Belenenses merilis pernyataan bersama yang berbunyi: “Hari ini, sepak bola kehilangan hatinya.”

Hasil itu membuat Benfica tetap kokoh di puncak klasemen dengan capaian 31 point hasil dari 10 kemenangan dan masing-masing 1 imbang dan seri.

Sementara Belenenses kian terjerembab ke posisi 16 dengan capaian 8 point saja hasil dari 1 kemenangan, 5 imbang, dan 6 kekalahan.

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan