Selamat Ulang Tahun!

Kunci Arema Naik ke Posisi 2 Setelah Permalukan Persib

"Pelatih Persib sempat percaya diri."

Analisis | 28 November 2021, 23:04
Kunci Arema Naik ke Posisi 2 Setelah Permalukan Persib

Libero.id - Dendi Santoso membawa Arema FC berhasil mempermalukan Persib Bandung. Gol semata wayang Dendi membuat Maung Bandung gagal mendekati Bhayangkara FC di puncak klasemen Liga 1 musim ini.

Dendi mencetak gol pada menit ke-17 saat kedua tim bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021) malam. Tambahan tiga poin itu justru membawa Singo Edan menggeser posisi Persib.

Arema kini berhak berada di posisi kedua dengan torehan 28 poin, tertinggal satu poin dari Bhayangkara. Sementara Persib kini tercecer di peringkat ketiga dengan hasil 25 poin.

Berdasarkan statistik dari Twitter Liga 1, Arema memang bermain lebih efektif di Maguwoharjo. Mereka memang kalah penguasaan bola, yakni 42% berbanding 58% milik Persib.

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

Begitu pula dengan jumlah persentase akurasi passing yang masih dimenangkan Persib. Intinya, Maung Bandung menguasai jalannya pertandingan tersebut.

Kekalahan ini tentu saja disesali Robert Rene Alberts. Padahal, pelatih berpaspor Belanda ini sempat antusias timnya bakal mengemas hasil positif di Maguwoharjo.

Optimisme mantan pelatih PSM Makassar itu ditengarai karena moncernya duet penyerang Maung Bandung, Wander Luiz dan Geoffrey Castillon, saat menghancurkan Persiraja Banda Aceh.

Sayang, harapan Alberts tak terwujud. Dia justru harus menerima timnya kembali dipermalukan untuk kedua kalinya di pentas Liga 1 musim ini. Mereka sebelumnya menyerah dari tangan Persija Jakarta.

(yuli ardianto/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan