Selamat Ulang Tahun!

3 Laga Uji Coba di Turki Jadi Modal Timnas Tampil di AFF 2020

"Mampukah Timnas patahkan mitos sebagai raja ke 2?"

Berita | 29 November 2021, 11:57
3 Laga Uji Coba di Turki Jadi Modal Timnas Tampil di AFF 2020

Libero.id - Tepat sepekan Piala AFF 2020 akan digelar di Singapura. Seluruh peserta telah daftarkan pemain untuk ikuti ajang 2 tahunan Asia Tenggara tersebut. Turnamen akan berjalan pada 5 Desember hingga 2 Januari.

Timnas Indonesia telah lakukan persiapan matang untuk tampil di Piala AFF 2020. Coach Shin Tae-yong telah memanggil para pemain terbaik dari kompetisi lokal maupun luar negeri. Persiapan fisik, taktik, dan mental telah diberikan oleh juru taktik asal Korea Selatan tersebut. Bahkan, Shin Tae-yong bawa pasukan Merah Putih pemusatan latihan ke Turki.

Di Turki, Timnas Indonesia lakukan 3 kali uji coba untuk membangun kekompakan antar pemain. Dalam 3 kali laga uji coba Timnas mampu menang 2 kali dan 1 kali kalah. Namun, Shin Tae-yong mengakui bahwa Timnas Indonesia masih memiliki permasalahan dengan pertahanan dan penguasaan bola.

"Masalah pertahanan dan penguasaan bola harus kami perbaiki. Meski begitu, tim ini terus menunjukan perkembangan dan pemain terus bekerja keras" ungkap Shin Tae-yong

Uji coba pertama yang bertajuk FIFA Matchday, Timnas Indonesia dipaksa akui keunggulan Afghanistan 0-1. Dilanjut uji coba kedua yang bertajuk FIFA 'A' Match Timnas Indonesia berhadapan dengan Myanmar, Timnas berhasil kalahkan Myanmar dengan skor 1-4. Dan uji coba terakhir yang bertajuk Friendly Match, Timnas juga berhasil tundukkan Antalyaspor dengan skor 4-0.

Pembagian Grup AFF SUZUKI CUP 2020

Libero.id

Instagram @affsuzukicup

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia di AFF SUZUKI CUP 2020

Kamis, 9 Desember 2021
Indonesia vs Kamboja

Minggu, 12 Desember 2021
Laos vs Indonesia

Rabu, 15 Desember 2021
Indonesia vs Vietnam

Minggu, 19 Desember 2021
Malaysia vs Indonesia

(wigih pambudi/zq)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan