Selamat Ulang Tahun!

Performa Timnas Indonesia Terbilang Bagus, STY: Tetap Ada Evaluasi

"Pelatih yang perfeksionis..."

Berita | 29 November 2021, 17:52
Performa Timnas Indonesia Terbilang Bagus, STY: Tetap Ada Evaluasi

Libero.id - Timnas Indonesia baru saja menyelesaikan rangkaian laga uji coba dalam pemusatan latihan di Turki. Dari 3 laga yang dijalani, skuad Garuda berhasil menang telak 2 kali dan 1 kali hanya kalah tipis.

Laga pertama melawan Afghanistan, Evan Dimas dan rekan-rekan hanya kalah 0-1, itupun lewat gol di menit akhir.

Laga kedua, Indonesia bertemu dengan sesama kontestan Piala AFF 2020, Myanmar. Dan hasilnya, dengan mudah
Indonesia memenangi laga dengan skor 4-1. Dan dari segi taktik dan permainan skuad Garuda terlihat lebih matang.

Kendati demikian, Shin Tae-yong tak henti-hentinya memberi catatan pada performa skuad Garuda. Bahkan pelatih yang membawa Korea Selatan ke Piala Dunia itu menekankan hal yang paling mendasar.

“Pemain akan terus saya ingatkan untuk tidak boleh membuat  esalahan-kesalahan elementer," kata Shin dikutip dari  situs resmi PSSI.

Namun saat menang melawan Myanmar, Shin Tae-yong memuji skuadnya dengan caranya sendiri.

“Terima kasih kepada pemain atas kemenangan ini, namun tetap ada evaluasi. Kemenangan telak atas Myanmar jelas membuat kepercayaan diri pemain semakin bagus jelang mengikuti Piala AFF 2020 nanti.''

Dan puncaknya, pada laga pamungkas melawan Klub asal Turki, Antalyaspor, pada Minggu (28/11/2021) malam WIB, Shin Tae-yong merasa senang dengan perkembangan pesat para pemain.

"Senang dan puas dengan hasil kemenangan telak melawan Antalyaspor, namun isi pertandingan masih kurang. Hari ini kami banyak merotasi pemain dibanding dua uji coba sebelumnya," kata Shin.

Laga itu sendiri dimenangi Indonesia dengan skor telak 4-0. Tetapi bukan Shin namanya kalau tanpa catatan kritis. Shin kali ini menyasar pada mental bertanding.

"Pada laga ini kami juga punya catatan evaluasi untuk para pemain. Kami harus perbaiki mental dan terus menjaga semangat pemain. Yang jelas selama pemusatan latihan di Turki pemain telah menunjukkan perkembangan yang baik dan terus meningkat," tambahnya.

Secara keseluruhan, timnas Indonesia sudah dirasa bagus, terbukti dengan total delapan gol dan hanya dua kali kemasukan.

Namun, tantangan sebenarnya diyakini akan jauh lebih berat, yakni Piala AFF 2020 yang aka dimulai 5 Desember mendatang. 
Dan harapannya, komentar-komentar pedas dan sikap perfeksionis Shin Tae-yong akan berguna kelak ketika Indonesia berlaga di pentas internasional, tidak cuma berhenti di Piala AFF.

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan