Selamat Ulang Tahun!

Raih Penghargaan Ballon d'Or 2021, Messi Justru Lontarkan Pujian Kepada Lewandowski

"Selamat La Pulga!"

Berita | 30 November 2021, 05:48
Raih Penghargaan Ballon d'Or 2021, Messi Justru Lontarkan Pujian Kepada Lewandowski

Libero.id - Lionel Messi berhasil memenangkan Ballon d'Or ketujuh dan sukses memecahkan rekor baru.

Superstar Paris Saint-Germain telah itu resmi dinobatkan sebagai pesepakbola terbaik tahun ini, yang mana raihan gelar Copa America bersama Argentina dan Trofi Pichichi lainnya, membantunya untuk memenangkan penghargaan Ballon d'Or ketujuhnya.

Messi sepatutnya telah menggeser dua gelar dari rival abadinya Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang paling banyak mendapat penghargaan dalam sejarah penghargaan tersebut setelah juga menang pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015 dan 2019.

Namun, jelas penghargaan Ballon d'Or kali ini cukup diluar ekspektasi dan salah satu kemenangan yang diperjuangkan Messi karena banyak penggemar dan pakar berpikir bahwa Robert Lewandowski dari Bayern Muenchen yang sebenarnya layak menjadi pemenang.

Setelah mencetak lebih dari 60 gol dalam satu tahun kalender, Lewandowski terpaksa menerima penghargaan striker terbaik dan  memenangkan penghargaan 'The Best' FIFA.

Sejujurnya, rasanya seperti situasi yang menyedihkan bagi Lewandowski ketika menganggap bahwa kapten timnas Polandia itu hanya kehilangan gelar Ballon d'Or karena pandemi Covid-19 yang dibatalkan pada edisi 2020.

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

Komentar berkelas Messi untuk Lewandowski

Tapi Lewandowski setidaknya bisa menemukan penghiburan dalam kenyataan bahwa orang yang mengalahkannya, Messi sendiri, tidak menunjukkan apa-apa selain komentar berkelas saat ia naik ke panggung untuk menerima trofi barunya.

Setelah berterima kasih kepada rekan-rekan setimnya di Barcelona dan PSG, serta semua orang yang terlibat di timnas Argentina, Messi juga berbicara soal saingan terberatnya (Lewandowski) pada Selasa dini hari tadi (30/11/2021) WIB.

Menurut Get French Football News, Messi mengatakan langsung kepada Lewandowski: "Anda pantas mendapatkan Ballon D'Or Anda. Tahun lalu, semua orang setuju untuk mengatakan bahwa Anda adalah pemenang besar."

Benar-benar seseorang dengan mental juara!

Semua orang setuju dengan Messi

Dan banyak tokoh sepakbola yang setuju dengan sentimen Messi karena hampir secara universal disepakati bahwa Lewandowski akan menjadi pemenang Ballon d'Or 2020 yang layak.

Gary Lineker bahkan mentweet sebagai reaksi atas komentar pemain Argentina itu: "Messi setuju. Messi benar. Berikan penghargaan kepada @lewy_official. Hal yang mudah dilakukan, dan hal yang benar untuk dilakukan."

Apakah France Football memutuskan untuk secara retrospektif memberikan penghargaan kepada Lewandowski masih harus dilihat, tetapi tidak dapat disangkal bahwa itu akan menjadi skandal jika ia tidak pernah memenangkan gelar Ballon d'Or.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan