Selamat Ulang Tahun!

Neymar Absen 6 Pekan, Siapa Penggantinya di PSG? Ini Analisisnya

"Ada sejumlah nama yang bisa mengisi tempat Neymar di lini serang."

Analisis | 30 November 2021, 13:25
Neymar Absen 6 Pekan, Siapa Penggantinya di PSG? Ini Analisisnya

Libero.id - Neymar dipastikan tidak akan bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG) hingga pergantian tahun dari 2021 ke 2022. Les Parisiens sudah mengonfirmasi megabintang Brasil itu mengalami cedera pergelangan kaki. Jadi, siapa yang akan mengisi tempat Neymar sepanjang Desember 2021 hingga awal Januari 2022?

Pemain berusia 29 tahun itu terpaksa ditandu keluar lapangan setelah mendapat tekel keras pada pertandingan Ligue 1 dengan Saint-Etienne, Minggu (28/11/2021) malam WIB.

Saat itu, pertandingan sebenarnya akan berakhir. Tapi, hanya dua menit tersisa, Neymar justru mengalami musibah. Saat itu, dia berusaha melepaskan diri dari pressing Yvann Macon. Sial, saat berusaha melewati lawan, dia justru menginjakkan kakinya ke kaki Macon yang terentang. 

Akibat insiden itu, pergelangan kaki Neymar terbalik. Pemain Brasil tersebut salah tumpuan jatuh dan langsung berteriak kesakitan, serta segera meminta bantuan medis. Neymar kemudian terlihat meninggalkan Stade Geoffroy-Guichard dengan kruk.

"Sayangnya, menjadi menjadi bagian dari kehidupan seorang atlet. Sekarang anda harus mengangkat kepala dan melanjutkan. Saya akan kembali lebih baik dan lebih kuat," tulis Neymar di akun media sosial miliknya.

Rencananya, Ligue 1 akan menjalani libur musim dingin (winter break) dua pekan. Pertandingan terakhir pada 2021 digelar 22 Desember pada pekan 19. Sementara pertandingan pertama pada 2022 dilaksanakan pada 7 Januari di pekan 20. Dan, pada 9 Januari 2022, PSG akan bertemu Lyon. 

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

Namun, sebelum libur, PSG masih memiliki beberapa pertandingan Ligue 1. Sebut saja Nice, Lens, AS Monaco, dan Lorient. Sementara di Liga Champions masih menyisakan satu laga penyisihan grup melawan Club Brugge.

Pertanyaannya, siapa yang akan mengisi tempat Neymar? Jika melihat daftar pemain yang ada, Mauro Icardi bisa diprioritaskan. Penyerang Argentina itu bermain 14 kali dan mencetak empat gol di semua ajang sejauh ini. 

Tapi, Mauricio Pochettino juga bisa mengambil alternatif lain. Pemain seperti Angel di Maria atau Julian Draxler bisa diminta berkolaborasi dengan Lionel Messi dan Kylian Mbappe sebagai trisula di lini depan. Bahkan, jika Di Maria yang main, Pochettino tidak perlu pusing.

Kerjasama Messi dan Di Maria sudah terbina di tim nasional Argentina. Musim panas lalu, keduanya menghadirkan Copa America 2021. Gol Di Maria ke gawang Saint-Etienne, akhir pekan lalu, juga lahir dari assist Messi. 

Jadi, kita lihat saja siapa yang akan masuk starting line-up saat PSG menjamu Nice di Parc des Princes, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB.

(diaz alvioriki/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan