Selamat Ulang Tahun!

Kebijakan Kontrak Real Madrid Bisa Bikin Luka Modric Mudik ke Liga Premier

"Jika kembali ke Inggris, kira-kira klub mana yang pantas? Ini analisisnya."

Analisis | 30 November 2021, 18:10
Kebijakan Kontrak Real Madrid Bisa Bikin Luka Modric Mudik ke Liga Premier

Libero.id - Luka Modric dilaporkan terbuka untuk kembali ke Liga Premier mengingat kebijakan kontrak kontroversial manajemen Real Madrid kepada pemain-pemain berusia senja seperti Raul Gonzalez, Iker Casillas, hingga Sergio Ramos. Dan, Luka Modric selanjutnya!

Pesepakbola Kroasia itu sebenarnya telah menikmati karier gemilang di Ibukota Spanyol setelah memenangkan empat trofi Liga Champions dan dua gelar La Liga sejak tiba dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2012.

Secara total, penerima Ballon d'Or 2018 tersebut telah membuat 405 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 28 gol dan mencatatkan 65 assist. Bahkan, hingga musim ini, lini tengah Los Blancos masih sangat tergantung pada jebolan Dinamo Zagreb tersebut.

Meski berstatus pemain kunci, peluang Modric bertahan lebih lama di Estadio Santiago Bernabeu saat kontrak lamanya habis dipastikan kecil. Itu terkait regulasi internal yang "membuang" pemain-pemain berusia di atas 30 tahun, khususnya yang mendekati 40 tahun.

Pengalaman menunjukkan, aturan ini tidak pernah pilih kasih. Bahkan, pemain sekelas Raul yang sejak junior jadi maskot Los Blancos harus terbuang ke Schalke atau Casillas yang pergi ke FC Porto. Begitu pula Ramos pada awal musim ini yang bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG).  

Jika ini menimpa Modric, ke mana tujuannya? Super Deporte mengungkapkan bahwa pemain Kroasia itu mengincar Manchester City sebagai tujuan berikutnya. Sementara beberapa media Spanyol lain juga menyebut Newcastle United. Ada lagi yang menyatakan Tottenham.

Bagi Modric, rumor-rumor itu bukan hal aneh. Tottenham contohnya, fakta menunjukkan, pemain berusia 36 tahun itu membuat dampak besar pada Spurs di Liga Premier dengan mencetak 13 gol dan 21 assist untuk Spurs selama 127 penampilan.

Tapi, semua itu masih spekulasi. Yang pasti hanyalah Modric sekarang memasuki tahun-tahun senja kariernya. Dia kemungkinan besar tidak akan mendapatkan kontrak baru dari Florentino Perez. Apalagi, Modric belum mencetak gol musim ini. Dia hanya membuat empat assist dari 14 penampilannya di La Liga dan Liga Champions.

(diaz alvioriki/anda)




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan