Selamat Ulang Tahun!

5 Pencetak Gol Terbanyak dari Luar Kotak Penalti sejak 2013/2014

"Nomor 3 terkena serangan jantung saat tampil di Euro 2020."

Analisis | 01 December 2021, 03:09
5 Pencetak Gol Terbanyak dari Luar Kotak Penalti sejak 2013/2014

Libero.id - Gol-gol cantik dalam permainan sepakbola sering tercipta dari luar kotak penalti, dan tidak banyak pemain yang mampu melakukannya berulang kali.

Mungkin, Anda sering melihat pemain yang mahir dalam beberapa bidang seperti passing, dribbling, movement, dan shooting. Namun, tidak sekadar itu.

Untuk menjadi sukses, sebuah tim perlu memiliki pemain yang tidak hanya pandai mengatur permainan. Mereka juga membutuhkan pemain bagus dalam menyelesaikan setiap peluang dengan baik.

Dan, pemain yang mampu mencetak gol dari luar kotak penalti sangat banyak, tetapi yang sering melakukannya masih terbilang cukup langka.

Ini mengapa penembak akurat banyak dicari dalam sepakbola. Jika pemain bisa mencetak gol dari luar kotak penalti, mengapa klub tidak berani membeli pemain tersebut dengan harga yang mahal.

Ada anggapan memiliki pemain yang bisa mencetak gol dari luar kotak adalah berkah bagi tim mana pun. Pemain seperti itu terbukti menjadi perbedaan dalam pertandingan, di mana kedua tim berjuang untuk membuat terobosan di sepertiga akhir lapangan.

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

Pada catatan itu, mari kita lihat 5 pemain paling banyak mencetak gol dari luar kotak penalti sejak 2013/2014.

5. Philippe Coutinho - 24 gol

Philippe Coutinho membuktikan dirinya sebagai gelandang serang terbaik di Liga Premier, hingga mewujudkan impiannya pindah ke Barcelona. Dia diboyong dengan nilai 135 juta euro (Rp 2,1 triliun), namun tidak sesuai dengan keinginan siapa pun. Coutinho hampir tidak dapat dimainkan.

Pusat gravitasinya yang rendah memungkinkan dia menjadi sangat gesit saat menguasai bola. Coutinho adalah penggiring bola yang sangat baik dan dia bisa berlari mengelilingi lawan dengan bola di kakinya.

Passing dan visinya juga patut dicontoh dan mudah untuk melihat mengapa Barcelona ingin membobol bank untuk mengontraknya.

Salah satu aspek terkuat dari permainan Coutinho hingga hari ini adalah tembakannya. Upayanya hampir selalu berakhir di sudut kanan atas, dan sangat menyenangkan untuk ditonton. Sejak musim 2013/2014, Coutinho telah mencetak 24 gol dari luar kotak penalti.

4. Dries Mertens - 25 gol

Dries Mertens telah menjadi pemain yang menonjol untuk Napoli selama beberapa musim terakhir. Dia telah menjadi anggota penting dari tim nasional Belgia.

Sayangnya, di usia 34 tahun, dia telah melewati masa jayanya dan kekuatannya mulai berkurang.

Tetapi, pada puncaknya, Mertens adalah mimpi buruk yang harus dihadapi. Kakinya yang cepat dan kecepatannya memungkinkan dia melewati pemain bertahan dengan mudah. Dia juga sangat akurat dengan tembakannya.

Meski hanya memiliki tinggi 169 cm, Mertens sering ditempatkan sebagai striker untuk klubnya. Ini karena kualitas teknisnya yang luar biasa, termasuk kemampuannya untuk membobol gawang dari jarak jauh. Mertens telah mencetak 25 gol dari luar kotak sejak musim 2013/2014.

3. Christian Eriksen - 26 gol

Christian Eriksen adalah dalang kreatif Tottenham Hotspur asuhan Mauricio Pochettino yang berhasil mencapai final Liga Champions 2018/2019. Pemain timnas Denmark ini memiliki kemampuan teknis yang sesuai dengan visinya.

Hampir semua hal bagus yang dilakukan Spurs berada dalam serangan bersama Eriksen.

Bersama Harry Kane, Lucas Moura, dan Dele Alli, Eriksen memainkan beberapa sepakbola terbaik dalam kariernya di Liga Premier. Dia telah bergabung dengan Inter Milan, tetapi belum bisa mencapai puncak terbaiknya.

Eriksen terkenal karena kemampuannya mencetak gol indah dari jarak jauh. Dia sebenarnya dijuluki 'Golazo' karena kemampuannya yang luar biasa untuk mencetak gol menakjubkan dari jarak jauh. Eriksen telah mencetak 26 gol dari luar kotak sejak musim 2013/2014.

2. Hakan Calhanoglu - 26 gol

Hakan Calhanoglu adalah salah satu dari segelintir orang terpilih yang telah melewati jurang pemisah Milan. Dia meninggalkan AC Milan musim panas lalu untuk bergabung dengan Inter Milan dan sejauh ini dalam performa yang bagus. Pemain timnas Turki itu selalu dikenal karena kemampuan teknisnya.

Selain menjadi gelandang serang yang berpikiran cepat dengan kemampuan passing yang luar biasa, Calhanoglu juga merupakan spesialis bola mati. Kemampuannya untuk menghasilkan tenaga, kecepatan, dan tikungan pada bola mati tidak ada duanya.

Kemampuan menyerang Calhanoglu dari jarak jauh telah menerima banyak pujian selama bertahun-tahun. Dia adalah salah satu yang terbaik dalam bisnis ini, khususnya dalam hal menembak dari jarak jauh.

Pemain berusia 27 tahun itu telah mencetak 26 gol dari luar kotak penalti sejak musim 2013/2014.

1. Lionel Messi - 61 gol

Bagaimana Anda mengidentifikasi bakat generasi? Sangat mudah untuk melihatnya di sini. Lionel Messi memiliki lebih dari dua kali jumlah gol dari luar kotak seperti yang dilakukan Hakan Calhanoglu.

Lionel Messi adalah salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa dan kita semua sangat menyadari keajaiban yang bisa dia hasilkan dengan bola di kakinya.

Salah satu dribbler dan finisher terbaik sepanjang masa, tingkat konversi Messi yang sangat tinggi dari jarak jauh bukanlah hal yang mengejutkan.

La Pulga telah mencetak 61 gol dari luar kotak sejak musim 2013/2014. Messi adalah pengambil tendangan bebas terbaik di dunia saat ini dan kami sangat terbiasa melihat tendangan melengkung khasnya dari jarak jauh.

(atmaja wijaya/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan