Selamat Ulang Tahun!

Fakta-fakta Menarik Seputar Timnas Wanita Inggris yang Hajar Latvia 20-0

"Penuh dengan statistik mencengangkan.."

Berita | 01 December 2021, 10:27
Fakta-fakta Menarik Seputar Timnas Wanita Inggris yang Hajar Latvia 20-0

Libero.id - Timnas wanita Inggris menang dengan skor yang sangat besar atas timnas wanita Latvia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia wanita 2023 zona UEFA yang dihelat di Keepmoat Stadium, Doncaster, Inggris, pada Rabu (1/12/2021) dini hari WIB.

Kalau Anda pikir Inggris cuma menang 5 atau 10 kosong tanpa balas. Anda keliru. 
Tak tanggung-tanggung, The Lionesses menang 20 gol tanpa balas. 

Catatan itu sekaligus makin menegaskan kehebatan tim asuhan Sarina Wiegman tersebut, dimana sebelum laga itu Inggris  bahkan mampu mencatatkan 53 gol yang luar biasa tanpa balas dalam enam kemenangan kualifikasi yang mereka jalani  di Grup D. Itu artinya gawang timnas Inggris yang dikawal oleh, masih tetap perawan.

Dengan hasil tersebut, timnas wanita Inggris makin kokoh di puncak klasemen Grup D Kualifikasi Piala Dunia Wanita 2023 zona UEFA. Dengan koleksi 18 poin dari 6 kali main.

Di sisi lain, Latvia makin terbenam di dasar klasemen, dimana mereka sudah kalah 5 kali dari 5 kali laga, baru membukukan 2 gol dan  telah kebobolan 46 gol.

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

Daftar Pemain yang Mencetak Gol

Dari laga melawan Latvia  yang ditayangkan langsung di ITV 4 itu, relatif semua pemain tampil bagus tetapi ada sejumlah pemain yang paling menonjol, dimana mereka memborong 3 gol sekaligus. Dan bukan cuma satu nama, akan tetapi ada 4 pemain yang mencetak 3 gol alias hattrick. Ada juga yang mencatatkan 4 gol alias quattrick.

Fakta lainnya, gelontoran gol timnas wanita Inggris dicetak oleh 10 pemain berbeda. Ada tiga pemain yang mencetak hattrick, yakni Beth Mead dan Ellen White  dan Alessia Russo, dan ada satu pemain yang membukukan quattrick yakni Lauren May Hemp.

Sementara itu ada dua gol yang dicetak Beth England, sementara Ella Toone, Jessica Carter, Georgia Stanway, Jill Scott dan Jordan Nobbs masing-masing mencetak satu gol.

Dan khusus untuk Elen White dua gol miliknya menjadikannya pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah sepak bola wanita Inggris.


Untuk lebih rincinya, berikut daftar para pencetak gol:

*Beth Mead (3', 12', 23')
*Ellen White (6', 9', 49')
*Lauren May Hemp (18', 44', 76', 88')
*Ella Toone (42')
*Georgia Stanway (52' penalti)

*Jessica Carter (56')
*Bethany England (61' & 84')
*Jill Scott (67')
*Alessia Russo (71', 81', 82')
*Jordan Nobbs (80')

Selain itu statitistik dalam laga tersebut juga sangat luar biasa, mulai dari pengusaan bola sampai jumlah tembakan ke gawang.

UEFA sendiri dilaporkan sedang mencari cara untuk membuat kualifikasi Piala Dunia untuk menghindari perbedaan kualitas yang begitu besar di antara kedua tim.

Piala Dunia Wanita 2023, yang diselenggarakan oleh Australia dan Selandia Baru sendiri telah diperluas dari 24 tim menjadi 32 tim.

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan