Selamat Ulang Tahun!

Pelatih Filipina Pusing 10 Pemain Inti Absen di Piala AFF 2020

"Scott Cooper tetap optimis anak asuhnya mampu bersaing"

Berita | 01 December 2021, 10:48
Pelatih Filipina Pusing 10 Pemain Inti Absen di Piala AFF 2020

Libero.id - Filipina yang dipenuhi pemain naturalisasi harus menerima kenyataan bahwa 10 pemain inti mereka terpaksa absen saat negara berjuluk Azkals ingin membuat capaian yang lebih tinggi di ajang Piala AFF 2020 kali ini.

Pelatih Azkals, Scott Cooper mengatakan timnya tidak akan tampil secara penuh karena sebagian besar pemain inti terpaksa absen, dengan Piala AFF tahun ini tidak menjadi bagian dari kalender FIFA.

“Kita harus melihat Suzuki Cup terakhir (tahun 2018) dan setengah dari jadwal itu, ada di kalender FIFA,” ujar Cooper.

“Untuk turnamen ini, kami memiliki begitu banyak pemain yang tidak tersedia dan kebanyakan dari mereka tidak dapat dilepaskan oleh klub mereka. Kami tidak memiliki kemewahan seperti negara lain, jadi kami berharap penyelenggara melihat kalender di masa depan.”

Adapun pemain yang terpaksa absen adalah Jarvey Gayoso, Manny Ott, Carli De Murga, Michael Baldissimo, Matthew Baldissimo, Sebastian Rasmussen, dan Adian Ugelvik.

Sementara 3 pemain lainnya tidak mendapatkan izin dari klubnya masing-masing, termasuk Josh Grommen, Patrick Deyto, dan Randy Schneider.

“Kami harus menghadapi situasi. Saya pikir sekarang lebih dari sebelumnya, tim harus memanggil semangat pantang menyerah yang dikenal orang Filipina,” ujar mantan manajer Muangthong United tersebut.

Namun, Cooper yakin timnya tetap mampu membuat perlawanan di turnamen 2 tahunan tersebut dengan 27 nama pemain yang ada. The Azkals telah mencapai semifinal dalam empat dari lima edisi terakhir Piala AFF.

Timnas Filipina akan diperkuat oleh nama lama seperti Stephan Schröck, Daisuke Sato dan juga penyerang senior yang bermain di Spanyol, Ángel Guirado.

Penjaga gawang Kevin Ray Hansen, Bernd Schipmann, dan Quincy Kammeraad juga akan menjadi bagian dari Azkals.

“Ini sangat sulit karena itu kami harus meredam ekspektasi kami. Kami memiliki skuat yang bagus dan kami memiliki tambahan baru di Jesper Nyholm, yang musimnya akhirnya selesai, sehingga kami dapat membawanya masuk dan ada beberapa wajah baru yang masuk, ” ujar Cooper seperti dilansir dari Spin Ph.

"Kami memiliki skuat yang bagus, kami harus positif dan terus menunjukkan apa yang bisa kami lakukan," lanjut Cooper.

Filipina akan menghadapi Singapura pada 8 Desember, Timor Leste pada 11 Desember, Thailand pada 14 Desember, dan Myanmar pada 18 Desember.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan