Selamat Ulang Tahun!

Chiellini Bilang Kata-Kata Motivasi Allegri Bikin Juventus Bangkit, Benarkah?

"Juve akhirnya kembali meraup poin penuh"

Berita | 01 December 2021, 11:12
Chiellini Bilang Kata-Kata Motivasi Allegri Bikin Juventus Bangkit, Benarkah?

Libero.id - Giorgio Chiellini mengungkapkan bagaimana komentar Max Allegri menginspirasinya dan Juventus untuk memenangkan laga melawan Salernitana pada Rabu dini hari tadi (01/11/2021) WIB. 

“Klub ini memberi kami begitu banyak, saatnya untuk membalas" ujar Chiellini.

Musim 2021/2022 bisa terbilang sebagai musim yang sulit bagi Bianconeri, yang kalah dari Chelsea dan Atalanta, kemudian kantor mereka digerebek sebagai bagian dari penyelidikan atas biaya transfer yang membengkak.

Tekanan selama laga yang digelar di Stadio Arechi dan mereka menang 2-0 berkat gol dari Paulo Dybala dan Alvaro Morata, meskipun La Joya (julukan Dybala) juga melepaskan tendangan penalti yang masih melambung di atas mistar cukup membuktikan bahwa pria Argentina itu masih belum pada performa terbaiknya.

“Itu adalah penampilan yang bagus, tetapi pelatih menggunakan kata-kata yang tepat kemarin dan hari ini untuk membuat kami menyadari apa yang perlu kami lakukan,” ujar Chiellini kepada DAZN.

“Kita butuh rasa tanggung jawab, jangan melakukan sesuatu yang luar biasa, lakukan saja dengan mentalitas yang benar. Kami bermain dengan rasa hormat dan kerendahan hati yang tepat, yang tidak dapat kami hindari di posisi kami saat ini, dan kami bersiap untuk pertandingan berikutnya."

“Kami bermain bersih hari ini, itu tidak selalu berhasil, tetapi kami berhasil malam ini. Kami tahu itu akan sulit setelah Salernitana bermain di bawah Curva mereka dengan para penggemar yang sangat bersemangat, tetapi kami bertahan.”

Dalam laga yang dipimpin oleh wasit Francesco Fourneau itu, Chiellini sebenarnya sukses mencetak gol kedua dan merayakan selebrasi yang sangat ekspresif dengan rekan satu timnya di bangku cadangan, tetapi itu dianulir karena posisi offside Moise Kean.

“Ada saat-saat dalam hidup. Saya sangat terkesan dengan kata-kata pelatih. Juventus telah memberikan begitu banyak kepada saya dan semua rekan tim saya, jadi inilah saatnya untuk membalas. Kita semua harus tetap dekat dengan klub ini dan bersama-sama kita akan keluar dari situasi ini."

“Klub memberi kami semua begitu banyak dan inilah saatnya untuk membalas.”

Adapun terkait pengumuman Ballon d'Or pada Selasa lalu, Chiellini mengolok-olok Leonardo Bonucci yang finis satu tempat di atasnya dalam peringkat Ballon d'Or.

“Pada usia 37 tahun itu adalah pengakuan yang menyenangkan, tapi hanya itu. Saya masih memiliki banyak tujuan kecil untuk dicapai dan saya berharap dapat mencapainya. Yang pertama adalah menang pada hari Minggu, karena kami sering melakukan kesalahan musim ini dalam pertandingan yang seharusnya berada di level kami."

“Setidaknya setelah pertandingan ini saya bisa minum segelas anggur dan merasa bahagia.”

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan