Selamat Ulang Tahun!

Everton vs Liverpool: Momentum Bagi The Reds Untuk Puncaki Klasemen

"Siapa penguasa Merseyside kali ini?"

Sport | 01 December 2021, 12:53
Everton vs Liverpool: Momentum Bagi The Reds Untuk Puncaki Klasemen

Libero.id - Liga Premier Inggris (EPL) pekan ke-14 bakal menggelar Big Match antara Everton Vs Liverpool di Goodison Park, markas Everton. Laga ini biasa disebut Derby Merseyside oleh pecinta sepakbola seluruh dunia. Duel ini akan disiarkan langsung oleh SCTV, pada Kamis (2/12/2021) pkl 03:00 WIB kick off.

Kondisi kedua tim kini bertolak belakang, Everton sedang jeblok, sementara Liverpool lagi garang-garangnya. Terbukti, anak asuh Rafael Benitez belum meraih kemenangan dalam 7 pertandingan terakhirnya di Liga Inggris. Bahkan, mereka hanya raih 1 poin dari 21 kemungkinan. Sedangkan Liverpool, tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah melumat Arsenal dan Southampton 4-0.

Apalagi, lini depan mereka tampak begitu tajam. Moh Salah dkk menjadi tim tersubur di EPL sejauh ini, total hingga pekan ke13, The Reds telah bobol gawang lawan sebanyak 39 kali. Bahkan, trio penyerangnya; Moh Salah, Mane, dan Diogo Jota kini memuncaki daftar topskor.

Namun, dalam sebuah laga derby hal ini tidak berpengaruh. Pasalnya, motivasi para pemain sudah berbeda. The Toffees diprediksi bakal tetap memberi perlawanan sengit pada laga ini, seperti yang ditunjukkan saat jumpa Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Terlebih, dalam 5 pertemuan terakhir di Goodison Park, semuanya berakhir sama kuat.

Tentu, hal ini menjadi alarm buat Liverpool yang tengah bersaing ketat untuk perburuan gelar juara. Apalagi, The Reds bakal kehilangan 4 pemain pada laga tersebut lantaran masih cedera, seperti Roberto Firmino, Joe Gomez, Naby Keita dan Curtis Jones. Tapi, kondisi 4 pemain itu dikabarkan kian membaik. Hanya, Juergen Klopp harus menunggu aba-aba dari tim medis untuk turunkan mereka.

Namun, hal tersebut sama sekali tidak mengurangi kekuatan Liverpool. Terbukti, tanpa 4 pemain pilar tersebut, tim yang bermarkas di Anfield itu tetap tampil moncer. Laga ini bisa jadi modal yang baik buat tim tamu untuk mengarungi bulan yang berat. Sementara itu, bagi Everton pertarungan ini dapat menjadi titik balik untuk perbaiki performa di sisa musim ini.

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

Prediksi Formasi dan Susunan Pemain Kedua Tim;

Everton (4-4-1-1):
Jordan Pickford; Lucas Digne, Keane, Godfrey, Coleman; Demiray Gray, Doucoure, Allan, Andre Townsend; Alex Iwobi; Richarlisson.

Info skuad: Holgate (skorsing), Mina (cedera), Gomes (cedera), Calvert-Lewin (cedera), Davies (cedera), Gray (meragukan).

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joel Matip, Alexander-Arnold; Thiago, Fabinho, Henderson; Sadio Mane, Diogo Jota, Moh Salah.

Info skuad: Firmino (cedera), Keita (cedera), Elliott (cedera), Jones (cedera), Gomez (cedera).

(moch imam sholikhin/kw)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan