Selamat Ulang Tahun!

Kisah 5 Kali Timnas Indonesia Gagal di Partai Final Piala AFF

"Akankah tahun ini?"

Sport | 01 December 2021, 14:10
Kisah 5 Kali Timnas Indonesia Gagal di Partai Final Piala AFF

Libero.id - Gelar Piala AFF tentu merupakan gelar yang sudah lama sangat diidam-idamkan oleh Timnas Indonesia. Timnas Indonesia sudah lima kali tampil dalam partai final Piala AFF. Namun, tak satupun yang berakhir sebagai juara. 

Sejak dimulai pertama kali pada 1996, Timnas Indonesia belum pernah sekalipun menrasakan trofi AFF tersebut. Prestasi Timnas Indonesia hanyalah menjadi runner-up sebanyak lima kali, yakni pada 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016.

Sejauh ini, ada 4 negara yang pernah rasakan trofi Piala AFF. Yakni, Thailand (5 kali), Singapura (4 kali), Vietnam (2 kali), dan Malaysia (1 kali). Namun, ambisi juarai AFF kali ini temui tantangan yang besar.

Timnas Indonesia tergabung dalam grup yang berat. Evan Dimas dkk mengisi grup B bersama juara bertahan Vietnam dan runner-up Malaysia. Dua slot lain diisi oleh Kamboja dan Laos.

Kendati demikian, Timnas Indonesia diselimuti rasa optimisme yang tinggi. Pasalnya, Timnas Indonesia kini diisi banyak pemain yang memiliki pengalaman bermain di eropa.

Beberapa pemain yang menjadi tumpuan Timnas Indonesia adalah Egy, Witan, dan Baggott. Pemain-pemain tersebut selain memiliki usia yang masih muda tapi juga sudah bermain dieropa.

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

Namun, sedikit kendala dialami oleh Egy Maulana Vikri. Ia baru bisa gabung bersama Timnas Indonesia selepas 18 Desember mendatang. Egy masih berkewajiban bantu klubnya FK Senica (Slovakia) untuk selesaikan liga hingga paruh musim.

Apapun yang terjadi, Timnas Indonesia masih memiliki banyak pemain yang berkualitas untuk berjuang di Piala AFF 2020. Bagaimanakah perjalanan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 kali ini? Mampukah Evan Dimas dkk bawa pulang trofi Piala AFF 2020 ke Tanah Air?

(wigih pambudi/zq)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan