Selamat Ulang Tahun!

Gulung Everton, Juergen Klopp Lontarkan Pujian Setinggi Langit Buat Anak Asuhnya

"Liverpool berhasil menasbihkan diri sebagai penguasa Merseyside"

Berita | 02 December 2021, 09:42
Gulung Everton, Juergen Klopp Lontarkan Pujian Setinggi Langit Buat Anak Asuhnya

Libero.id - Juergen Klopp menyebut kemenangan Liverpool atas rival sekotanya, Everton, sebagai penampilan terbaik The Reds dalam beberapa tahun belakang kala mereka berkunjung ke Goodison Park. Di mana, Moh Salah dkk selalu meraih hasil imbang dalam 5 pertandingan terakhirnya di markas The Toffees. Liverpool sukses keluar pertandingan dengan rasa sombong setelah unggul telak 4-1.

Laga belum masuk menit '10, tim tamu langsung melancarkan serangan dan berhasil mendapat beberapa peluang emas melalui Joel Matip dan Mohamed Salah. Akhirnya, Jordan Henderson membuka skor menit '9 sebelum memberikan assist kepada Salah untuk gandakan keunggulan Liverpool.

Kapten The Reds itu menjadi pemain pertama sejak 2005 yang mampu memberikan assist dan mencetak gol dalam pertandingan Liga Premier Inggris (EPL) di markas Everton. Tak hanya itu, gol tersebut membuat Salah kini telah terlibat langsung setidaknya satu gol dalam 12 pertandingan terakhirnya di EPL.

Pada menit ke '37, Demarai Gray bawa tuan rumah perkecil ketertinggalan setelah lolos dari kawalan Van Dijk dan Matip. Namun, alih-alih samakan kedudukan, Coleman justru membuat kesalahan yang harus dibayar mahal. Moh Salah menghukum anak asuh Rafael Benitez dengan gol keduanya pada menit '64. Ia menjadi pemain pertama yang mencatatkan dua gol tandang dalam derby Merseyside sejak September 2008.

Diogo Jota mencetak gol di '75 untuk menutup pesta gol tim Merseyside merah. Juergen Klopp, yang kalah 2-0 melawan Everton di EPL dalam kunjungan terakhir di Goodison Park, memuji penampilan anak asuhnya pada laga ini.

"Itu adalah pertandingan yang sangat bagus dari tim saya, penampilan yang sangat matang, penampilan yang dewasa, jauh lebik baik dari tahun-tahun sebelumnya, terutama di Goodison," kata Klopp kepada Amazon Prime Video pasca pertandingan.

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

"Kami terlalu terbuka ketika kami memberikan gol, tetapi itu bisa terjadi ketika Anda unggul. Kami seharusnya unggul satu atau dua nol sebelum mencetak gol pertama." lanjut Klopp

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga mengatakan bahwa Moh Salah frustasi. Pasalnya, Raja Mesir tersebut berambisi cetak Hattrick. Padahal, pria berusia 29 tahun itu masih memuncaki daftar topskor dengan mengemas 13 gol.

"Dia (Salah) marah setelah pertandingan. Dia ingin mencetak gol ketiga. Saya tidak menerima begitu saja." tambahnya

Dengan hasil ini, Liverpool berada di urutan ketiga di klasemen. Tim besutan Juergen Klopp itu hanya terpaut 2 poin saja dari Chelsea yang masih bertengger di puncak klasemen. Sementara, Everton berada di peringkat ke 15. 

(moch imam sholikhin/kw)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan