Selamat Ulang Tahun!

Pep Guardiola: Bernardo Silva Berada di Level Lain

"Bernardo Silva jadi inspirasi kemenangan Man City atas Aston Villa"

Berita | 02 December 2021, 11:02
Pep Guardiola: Bernardo Silva Berada di Level Lain

Libero.id - Man City yang berkunjung ke Villa Park sukses raih tiga poin usai bungkam Aston Villa dengan skor tipis 1-2, pada Kamis (2/12/2021). Manajer The Citizens, Pep Guardiola mengklaim bahwa Bernardo Silva berada di "level lain" setelah pria Portugal itu membantu bosnya mencapai kemenangan di Liga Premier Inggris (EPL) ke-150 dinihari tadi.

Capaian ini membuat mantan pelatih Barcelona menjadi pelatih keempat yang berhasil mencatat 150 kemenangan di Liga Inggris. Tak hanya itu, Guardiola juga menjadi manajer tercepat yang mendapatkan angka tersebut dengan 204 pertandingan, melampaui rekor Sir Alex Ferguson yang butuh 247 laga.

Ruben Dias mencetak gol pertama pada laga tersebut, setelah tembakannya dari luar kotak penalti di menit '27 tidak mampu diantisipasi Emiliano Martinez. Berselang 15 menit kemudian, Bernardo Silva membawa tim tamu memimpin 2-0 melalui tendangan first time cantik. Ini menjadi gol keempatnya dalam tujuh penampilan di liga.

Di awal babak kedua, Olie Watkins beri harapan buat The Villans setelah berhasil merobek jala tim tamu di menit '47. Uniknya, ia telah bobol gawang Man City sebanyak 5 kali hanya dalam 3 pertandingan. Tetapi, Manchester Biru dengan nyaman pertahankan keunggulan hingga peluit panjang dibunyikan. Hasil ini membuat The Citizens terus tempel ketat Chelsea di puncak klasemen dengan selisih 1 poin saja.

Setelah pertandingan, fokus Guardiola tertuju pada Bernardo Silva. Pep merasa mantan pemain AS Monaco itu berada di kelas atas dari pemain lain di Liga Premier Inggris saat ini.

"Dia mencetak gol yang fantastis. Kami bergantung padanya, ketika seorang pemain memiliki kualitas ini, itu bergantung pada mereka. Dia adalah pemain di level lain." kata Guardiola kepada Amazon Prime Video

Pernyataan itu ia ulangi kepada wartawan yang sama pada konferensi pers pasca pertandingan: "Dia yang terbaik. Dia yang terbaik ketika kami mendapat 98 poin tiga musim lalu dan dia sama sekarang." ujar Pep Guardiola

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

Ditanya tentang jadwal Man City di bulan Desember dan potensi tantangan gelar, dia menambahkan: "Apakah kami memiliki alternatif lain? Tidak. Jadi kami akan menghadapi tantangan itu." lanjut Pep

(moch imam sholikhin/kw)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan