Selamat Ulang Tahun!

Diprediksi Bakal Bersinar di Piala AFF 2020, Ketkeophomphone: Bermain dengan Hati

"Ketkeophomphone akan menjadi ancaman serius untuk pemain belakang tim ASEAN"

Berita | 02 December 2021, 12:31
Diprediksi Bakal Bersinar di Piala AFF 2020, Ketkeophomphone: Bermain dengan Hati

Libero.id - Kurangnya waktu dan kemampuan beradaptasi mungkin menjadi masalah, tetapi bagi pemain naturalisasi Laos, Billy Ketkeophomphone, penting bagi timnya untuk juga bermain dengan hati agar bisa tampil maksimal.

Ketkeophomphone yang merupakan pemain kelahiran Prancis baru-baru ini menerima lampu hijau untuk bisa membela Laos dan ia akan tampil di ajang Piala AFF 2020 tahun ini.

Pemain berusia 31 tahun itu telah bergabung dengan tim nasional Laos di Singapura awal bulan ini dan tampaknya pelatih V. Selvaraj menginginkan Ketkeophomphone bisa tampil dengan performa yang impresif saat turnamen dimulai.

“Faktanya adalah sepak bola bukan olahraga individu, jadi penting bagi kami untuk bermain sebagai tim. Kami harus bermain dengan banyak hati,” ujar Ketkeophomphone, yang saat ini bermain untuk Dunkerque di Lique 2 Prancis.

“Proses yang panjang bagi saya untuk mendapatkan paspor Laos, jadi saya sangat menantikan untuk bergabung dengan tim nasional. Saya akan mencoba membawa semua pengalaman saya tentang sepak bola Eropa kepada para pemain muda.”

Ketkeophomphone memulai karirnya dengan klub Prancis FC Strasbourg (2009/2011) sebelum menandatangani kontrak dengan klub Swiss FC Sion (2011/2012).

Dari tahun 2012 hingga tahun lalu, Ketkeophomphone telah mengenakan warna Tours FC, Angers SCO, AJ Auxerre dan SO Cholet.

“Secara fisik, saya berada di puncak permainan saya karena saya telah berlatih selama berbulan-bulan dengan klub saya. Saya dalam kondisi yang baik dan saya siap,” tambah Ketkeophomphone.

“Saya mungkin perlu sedikit waktu adaptasi karena saya akan bersama rekan satu tim baru dan juga membiasakan diri dengan cuaca yang ada. Tapi saya yakin semuanya akan berjalan baik karena sepak bola adalah bahasa universal.”

Untuk Piala AFF 2020, Laos berada di Grup B melawan Vietnam, Malaysia, Indonesia dan Kamboja.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan