Selamat Ulang Tahun!

Mohamed Salah Tolak Komentari Ballon d'Or, Enggan Perkeruh Suasana?

"Sikap yang baik dari pemain kelas dunia. Akhlak yang layak dicontoh."

Analisis | 02 December 2021, 18:06
Mohamed Salah Tolak Komentari Ballon d'Or, Enggan Perkeruh Suasana?

Libero.id - Kecaman beberapa pemain terhadap Ballon d'Or yang diraih Lionel Messi ternyata tidak membuat Mohamed Salah tertarik berkomentar. Pemain Liverpool itu memilih menghindari polemik karena percaya semua penghargaan yang diberikan kepada pemain sudah melewati penilaian.

Siapa yang berani meragukan kehebatan Salah? Bintang Mesir itu baru saja menerima Golden Foot Award 2021. Tak lama setelah itu, dia langsung beraksi dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 The Reds atas Everton, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB.

Salah sendiri sebetulnya cukup dijagokan untuk sekedar memenangi Golden Foot. Dia bahkan layak untuk memenangkan Ballon d'Or. Tapi, pada akhirnya mantan pemain AS Roma itu hanya menempati posisi ketujuh.

Ketika orang-orang mempersoalkan hal itu, Salah memilih diam. Dia menolak berkomentar tentang finish ketujuh, meski mencetak 31 gol untuk Liverpool pada musim 2020/2021 sekaligus sudah memberikan 19 gol dan delapan assist hanya dalam 19 penampilan musim ini. Dia juga enggan menanggapi kemenangan Messi.

"Saya tidak punya komentar (tentang keputusan juri Ballon d'Or)," kata Salah saat menjawab pertanyaan Amazon Prime selepas laga versus Everton.

Mengenai gelontoran gol yang telah dilesakkan hingga akhir musim 2021/2022, Salah percaya ini hanyalah awal dari apa yang bisa menjadi "tahun besar" bagi dirinya di Liverpool. "Mudah-mudahan lebih banyak lagi. Target pertama saya adalah memenangkan sesuatu di klub: Liga Premier, Liga Champions, semoga keduanya," ungkap Salah.

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

Dengan kemenangan atas Everton, Liverpool tetap berada di urutan ketiga klasemen sementara Liga Premier. Pasalnya, pada saat bersamaan, Chelsea dan Manchester City mempertahankan dua tempat teratas dengan kemenangan menghadapi lawan masing-masing.

Liverpool selanjutnya akan berkunjung  ke Wolverhampton Wanderers pada akhirv pekan nanti. Lalu, The Reds melakukan perjalanan ke Italia untuk menghadapi AC Milan dalam pertandingan penyisihan grup Liga Champions terakhir. Mereka sudah pasti lolos sebagai juara grup.

(mochamad rahmatul haq/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan