Selamat Ulang Tahun!

Inilah Penyebab Tammy Abraham Sangat Marah kepada Wasit Serie A

"Apakah Abraham melakukan pelanggaran atau justru yang dilanggar? Cek videonya!"

Analisis | 02 December 2021, 15:30
Inilah Penyebab Tammy Abraham Sangat Marah kepada Wasit Serie A

Libero.id - Tammy Abraham marah besar kepada wasit Serie A akibat mendapatkan kartu kuning saat pertandingan AS Roma di kandang Bologna, Stadio Renato Dall'Ara, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB. Apa alasannya?

Dalam laga lanjutan pekan 15 Serie A itu, Bologna mengalahkan Roma 1-0. Gol tunggal Bologna dicetak Mattias Svanberg pada menit 35. Selain menang, Bologna juga membuat beberapa kerugian besar bagi tim asuhan Jose Mourinho tersebut. Salah satunya memastikan Abraham absen di laga berikutnya melawan Inter Milan.

Kartu kuning itu membuat Abraham mempertanyakan kualitas wasit Italia. Selain memprotes di lapangan, dia juga mencurahkan kekesalannya di media sosial. Menggunakan Instastory di Instagram resmi miliknya, @tammyabraham, dia mengkritik kepemimpinan wasit.

"Dikartu kuning untuk hari ini dan melewatkan pertandingan berikutnya ketika saya yang dibloki dan dilanggar. Benar-benar memalukan", tulis penyerang tim nasional Inggris tersebut disertai rekaman video pendek proses terjadinya "pelanggaran" di area penalti Bologna tersebut.

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

Apakah itu pelanggaran? Jika diperhatikan lebih detail, mantan pemain Chelsea itu sedang melakukan kontak fisik dengan Svanberg. Pergerakan Abraham dihalangi badan Svenberg. Tapi, justru Svenberg yang terjatuh dengan memegangi wajah.

Wasit kemudian bergegas memberi Abraham kartu kuning tanpa berkonsultasi dengan asisten wasit atau VAR. Dengan kartu kuning yang didapat sebelumnya, otomatis Abraham harus melewatkan satu pertandingan Serie A.

Kehilangan Abraham melawan I Nerazzurri, akhir pekan nanti, akan menjadi kerugian besar bagi Roma. Pasalnya, Abraham sebenarnya tampil cukup bagus di kompetisi Italia. Dia sudah menghasilkan delapan gol dalam 21 penampilan di bawah asuhan Jose Mourinho.

"Mereka (para pemain Roma) memainkan permainan yang hebat. Mereka memberikan segalanya. Ada beberapa insiden. Tapi, para pemain saya terus berjuang. Saya bangga dengan orang-orang ini. Saya tidak memiliki perasaan negatif terhadap mereka," kata Mourinho, dikutip DAZN.

(mochamad rahmatul haq/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan