Selamat Ulang Tahun!

Egy Maulana dan 4 Pemain Lainnya yang Berkiprah di Klub Luar Negeri

"Mereka adalah bagian dari skuad timnas di Piala AFF 2020.."

Analisis | 02 December 2021, 21:51
Egy Maulana dan 4 Pemain Lainnya yang Berkiprah di Klub Luar Negeri

Libero.id - PSSI secara resmi mengumumkan daftar lengkap skuad timnas Indonesia yang akan berjuang di Piala AFF 2020. Ada 30 nama yang akan menjadi titik tumpu tim asuhan Shin Tae-yong selama gelaran yang berlangsung pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 di Singapura mendatang.

Dalam daftar itu, banyak diantaranya pemain yang tampil di kompetisi domestik alias Liga 1, tetapi ada juga beberapa yang berkiprah di luar negeri, sepengamatan kami, tercatat ada 5 pemain, 3 diantaranya bermain di klub Eropa, dan 2 bermain di klub Asia. Siapa saja? Ini dia ulasannya:

1. Egy Maulana Vikri

Nama pertama yang wajib disebut  adalah Egy Maulana Vikri. Pemain 21 tahun itu tengah merumput bersama klub Slowakia, FK Senica.

Pengalaman Egy bermain di klub-klub Eropa tentu akan jadi modal berharga untuk timnas Indonesia. Mantan pemain Lechia Gdansk itu sendiri tengah dalam performa yang bagus-bagusnya.. 

Tercatat, Egy sudah mengoleksi dua gol serta empat assist dalam 12 penampilannya di klub barunya.

2. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman adalah pemain kedua asal Indonesia yang bermain untuk Lechia Gdansk, dan dengan modal bermain di kompetisi teratas sepak bola Polandia,
Witan  selalu dipercaya tampil oleh Shin Tae-yong dalam rangkaian tiga laga uji coba saat pemusatan di Turki.

Antara lain melawan Afghanistan, Myanmar, dan Antalyaspor. Dan sepanjang itu Witan tak mengecewakan, ia mencetak tiga gol.

3. Syahrian Abimanyu

Kalau dua tadi di Eropa. Kali ini ada gelandang energik, Syahrian Abimanyu yang tengah memperkuat klub top Malaysia, Johor Darul Takzim.

Syahrian sendiri tidak mengikuti pemusatan latihan di Turki menyusul cedera yang dialaminya. Kendati demikian, ia tetap menjadi salah satu nama yang dipercaya Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF mendatang.

4. Asnawi Mangkualam

Satu lagi pemain yang berkiprah di liga Asia, Asnawi Mangkualam, ia bermain di klub Korea Selatan bersama klub Ansan Greeners. Di sana, bek kanan berusia 22 tahun ini merupakan salah satu pemain andalan.

Menurut catatan dari Transfermarkt, Asnawi total telah mengemas 15 laga dengan torehan satu assist. Asnawi sendiri sudah bagian dari timnas Indonesia saat menjalani pemusatan latihan di Turki. 

Dalam tiga laga uji coba, Asnawi dipercaya turun sebagai starter dalam dua laga, termasuk saat mengalahkan Myanmar 4-1.

5. Elkan Baggott

Dan nama terakhir yang tak kalah menarik perhatian adalah, bek berusia 19 tahun yang tengah merumput di Inggris bersama Ipswich Town. Ya, Elkan Baggott.

Meski yang paling muda, pemain naturalisasi ini sudah menjalani laga debutnya bersama timnas senior saat menghadapi Afghanistan pada 16 November yang lewat.

Penampilannya saat itu terbilang gemilang. Menurut catatan dari bLapang Bola, Elkan melakukan total 41 operan, empat intersep, satu tekel serta  lima sapuan.

Elkan yang memiliki postur tubuh tinggi menjulang, tentunya diharapkan dapat menjadi tembok kokoh di lini belakang skuad Garuda.

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=Z4J0Ib2gGv0

Artikel Pilihan


Daun Media Network