Selamat Ulang Tahun!

Beda Nasib Antara Egy Maulana dan Elkan Baggott di Piala AFF 2020

"Simak ulasannya, menyangkut kesempatan bermain.."

Berita | 02 December 2021, 22:17
Beda Nasib Antara Egy Maulana dan Elkan Baggott di Piala AFF 2020

Libero.id - Jelang berlangsungnya Piala AFF 2020 di Singapura pada 5 Desember mendatang, 
kabar kurang bagus harus diterima oleh timnas Indonesia, dimana gelandang muda andalan skuad Garuda, Egy Maulana Vikri, dipastikan belum bisa bermain selama babak penyisihan grup.

Mengapa bisa demikian? Usut punya usut pemain asal Asam Kumbang, Medan, itu baru akan diizinkan oleh klubnya, FK Senica, memperkuat skuad Garuda saat kompetisi liga Slovakia memasuki libur musim dingin.

FK Senica sendiri akan memainkan laga terakhirnya sebelum libur musim dingin pada 18 Desember mendatang. Sementara, Indonesia akan memainkan laga perdana di grup B melawan Kamboja pada 9 Desember, lalu akan melawan
Laos pada 12 Desember, disusul melawan, Vietnam pada 15 Desember, dan laga pamungkas melawan Malaysia pada 19 Desember.

Dan kalau lolos fase grup, untuk laga semifinal Piala AFF akan digelar dua leg, masing-masing  pada 22-23 Desember dan 25-26 Desember 2021.

Anggap saja --- dan semoga menjadi kenyataan --- Indonesia melaju ke babak semifinal. Artinya Egi baru akan bisa bermain pada fase itu.

Hal itu juga sudah dipastikan, Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

"Egy baru bisa bergabung di babak semifinal. Doakan saja Timnas Indonesia bisa melaju sampai babak semifinal dan Egy bisa bergabung," ujar Yunus, pada Kamis (2/12/2021).

Padahal Egy sedang dalam performa moncer, dimana pemain 21 tahun itu belum lama ini mencetak dua gol saat FK Senica ditahan imbang MSK Zilina 2-2 dalam lanjutan ligaga Slowakia pada Selasa (30/11) yang lalu.

Kabar sebaliknya, bek naturalisasi timnas Indonesia yang bermain untuk klub Ipswich Town, Elkan Baggott, dipastikan akan bergabung dan kemungkinan jadi andalan timnas Indonesia sejak babak penyisihan grup.

Pada saat pemusatan latihan di Turki, bek dengan postur tubuh tinggi itu  sempat berlaga dalam uji coba melawan Afghanistan pada 16 November sebelum akhirnya kembali ke klubnya. 

"Kalau Elkan Baggott akan bergabung dari awal babak grup," konfirmasi Yunus.

Elkan sendiri tampil bagus dalam laga tersebut, dimana menurut statistik Lapang Bola ia mencatatkan 97 akurasi umpan.

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan