Selamat Ulang Tahun!

Jika Juara Piala Aff 2020, Inilah Bonus yang Diterima Pemain Thailand

"Nominal yang sangat fantastis.."

Berita | 03 December 2021, 01:35
Jika Juara Piala Aff 2020, Inilah Bonus yang Diterima Pemain Thailand

Libero.id - Memberi hadiah atau bonus dalam sepak bola bukanlah tradisi baru. Biasanya hal itu dimaksudkan untuk memacu semangat pemain yang akan bertanding dalam satu ajang bergengsi. 

Dalam pada itu Asosiasi Sepak bola Thailand, melalui salah satu Manajer nya, Nualphan Lamsam, telah berjanji untuk memberikan seluruh jajaran pemain tim nasional Thailand bonus sekitar  20 juta baht / Rp. 8, 5 triliun  jika mereka memenangkan Piala AFF 2020

Setelah tahun lalu ditunda karena pandemi Covid-19, ajang dua tahunan paling bergengsi se-Asia Tenggara itu akan digelar di Singapura mulai 5 Desember 2021 sampai dengan 1 Januari 2022.

Nualphan sendiri adalah perempuan cantik yang berasal dari salah satu keluarga terkaya di negara itu, dan ia membuat janji tersebut selama sesi pelatihan terakhir Thailand di Yamaoka Hanasaka Academy di Pathum Thani.

Dan skuad Thailand terbang ke Singapura dengan imajinasi yang berlimpah. Bayangkan, uang sebegitu banyak, mau dipakai buat apa kira-kira?

"Uang bukanlah jawaban [untuk sukses] tetapi ini akan membantu meningkatkan moral mereka," kata sosok yang membawa timnas wanita Thailand ke Piala Dunia itu.

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

"Tujuan para pemain adalah memenangkan gelar untuk diri mereka sendiri dan semua orang Thailand. Selain US$300.000 atau sekitar 10 juta baht ( Rp. 4, 2 trilliun) dari AFF [Federasi Sepak Bola ASEAN], saya akan memberi mereka 20 juta baht jika mereka memenangkan gelar." tambahnya.

Jika Thailand merebut kembali mahkota yang terakhir mereka menangkan pada tahun 2016, dengan skuad yang berjumlah 30 pemain, itu artinya masing-masing akan mendapatkan sekitar 1 juta baht / Rp. 425 miliar.

"Merupakan suatu kehormatan bermain untuk tim nasional Thailand. Tetapi akan menjadi kehormatan yang lebih besar jika Anda membantu tim memenangkan gelar," imbuhnya.

Dan ajang Piala AFF kali ini akan menjadi tugas pertama Mano Polking sebagai pelatih Thailand, yang dipilih langsung oleh Nualphan dan timnya beberapa bulan lalu.

Thailand adalah negara tersukses di AFF Suzuki Cup dengan lima gelar, di atas Singapura dengan empat gelar. Dan Thailand akan memulai laga dengan melawan Timor Leste, mereka tergabung  di Grup A bersama tuan rumah Singapura, Myanmar, dan Filipina.

Sementara itu juara bertahan Vietnam berada di Grup B bersama Malaysia, Indonesia, Kamboja, dan Laos.

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan