Selamat Ulang Tahun!

Momen Gokil Eks Man United jadi Kiper Dadakan di Adu Penalti, Apa Hasilnya?

"Ini terjadi pada putaran keempat Piala Turki. Cek videonya!"

Viral | 03 December 2021, 16:05
Momen Gokil Eks Man United jadi Kiper Dadakan di Adu Penalti, Apa Hasilnya?

Libero.id - Jika anda pendukung Manchester United sejak lama, anda seharusnya tahu pemain asal Senegal bernama Mame Biram Diouf. Meninggalkan Old Trafford pada 2012, Diouf tiba-tiba menjadi pembicaraan setelah melakukan aksi unik di putaran keempat Piala Turki, Rabu (1/12/2021) malam waktu setempat.

Ada terlalu banyak pesepakbola yang pernah memperkuat  MU. Jadi, wajar jika beberapa pendukung lupa dengan sejumlah nama yang kurang populer. Salah satu diantaranya Diouf.

Pesepakbola asal Senegal itu bersegram MU pada 2009-2012. Sempat dianggap sebagai salah satu talenta yang akan bersinar di masa depan, Diouf justru gagal meyakinkan Sir Alex Ferguson untuk dijadikan pemain reguler. Dia hanya mendapatkan kesempatan main lima kali di Liga Premier.

Gagal mendapatkan tempat di skuad utama, Diouf kemudian dipinjamkan ke sejumlah klub seperti Molde dan Blackburn Rovers. Kemudian, pindah secara permanen ke Hannover dan Stoke City. Kini, Diouf berada di Turki bersama Hatayspor.

Uniknya, awal bulan ini dia menjadi pahlawan dalam kemenangan adu penalti klubnya melawan Eyupspor di putaran keempat Piala Turki. Diouf melakukannya dari dua posisi berbeda. Pertama, sebagai gelandang. Kedua, sebagai kiper dadakan di adu penalti. Dia mencetak gol dari titik putih dan melakukan penyelamatan ketika menjadi kiper.

Situasi aneh itu terjadi ketika dua penjaga gawang yang diturunkan Hatayspor sama-sama mendapatkan kartu merah. Dengan skor imbang 1-1 setelah perpanjangan waktu, Diouf melangkah untuk memutuskan menjadi penjaga gawang.

Diouf memang tidak berhasil menangkap bola penalti tendangan lawan. Tapi, badan besarnya ternyata membuat lawan grogi. Tembakan pertama melebar ke sisi kanan gawang dan tendangan kelima mengenai tiang gawang. Hatayspor menang 5-4 (1-1) dan melaju ke fase selanjutnya.

Tapi, bukan itu saja kehebatan Diouf di Turki. Pemain berusia 33 tahun itu telah membuat kesan besar selama berada di Hatayspor dengan mencetak enam gol dalam 14 penampilan sejauh ini. Dia pindah ke klub in i dengan status bebas transfer dari Stoke pada Agustus 2020.

(mochamad rahmatul haq/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan