Malaysia Akhirnya Panggil Arif Aiman, Sinyal Bahaya untuk Indonesia?

"Harimau Malaya kabarnya cuma bawa 24 pemain.."

Analisis | 03 December 2021, 16:13
Malaysia Akhirnya Panggil Arif Aiman, Sinyal Bahaya untuk Indonesia?

Libero.id - Timnas Malaysia belum lama ini telah mengumumkan skuad resmi mereka yang akan berlaga di Piala AFF 2020. Meksi baru berjumlah 24 nama, alias kurang 6 dari jumlah maksimal yang ditetapkan, nama-nama yang mengisi skuad Harimau Malaya cukup membuat lawan ketar-ketir.

Diantara yang dipanggil belakangan, tetapi sama sekali tak boleh diremehkan diantaranya ada sosok yang bernama Arif Aiman, bintang muda klub raksasa Liga Malaysia, Johor Darul Ta'zim.

Arif, yang secara luas dianggap sebagai salah satu talenta paling cemerlang dalam sepak bola Malaysia, secara mengejutkan dihilangkan ketika pelatih Tan Cheng Hoe mengumumkan skuad pendahuluannya yang berjumlah 28 orang, yang awalnya bahkan tidak termasuk di antara tiga pemain cadangan.

Tetapi Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mengumumkan pada hari Kamis (2/12/2021) bahwa pemain berusia 20 tahun itu  dipanggil ke skuad pelatihan, sebelum secara resmi diumumkan dipilih pada keesokan harinya.

Ia masuk dengan status menggantikan pemain sayap naturalisasi Mohamadou Sumareh, yang cedera.

Dan menariknya lagi, tak ada satupun pemain dari klub yang baru saja menjuarai Piala Malaysia, Kuala Lumpur City, yang akan berlaga di ajang paling bergengsi se-Asia Tenggara itu. Sebelumnya ada dua nama  pemain dari Kuala Lumpur City yang akhirnya dicoret dari skuad, mereka adalah
Akram Mahinan dan Kenny Pallraj.

Balik lagi ke nama Arif Aiman, keberadaan gelandang  Johor Darul itu tidak perlu begitu dicemaskan oleh Indonesia, yang memang satu group dengan Indonesia, dimana dua negara rumpun Melayu ini akan bertemu pada laga terakhir penyisihan group B pada 19 Desember mendatang.


Skuat final Malaysia untuk AFF Suzuki Cup 2020

Kiper: Khairul Fahmi (Melaka United), Khairulazhan Khalid (Selangor), Kalamullah Al-Hafiz (Petaling Jaya City)

Bek: Rizal Ghazali, Dominic Tan (Sabah), Aidil Zafuan, Shahrul Saad (Johor Darul Ta'zim), Dion Cools (Midtjylland), Quentin Cheng (Penang), Junior Eldstal (Chonburi), Syahmi Safari (Selangor), Arif Fadzilah (Terengganu), Ariff Farhan (Kedah Darul Aman)

Gelandang: Safawi Rasid, Arif Aiman, Akhyar Rashid, Syafiq Ahmad (Johor Darul Ta'zim), Baddrol Bakhtiar (Sabah), Mukhairi Ajmal (Selangor), Faisal Abdul Halim (Terengganu), Kogileswaran Raj (Kota Petaling Jaya)

Penyerang: Guilherme (Johor Darul Ta'zim), Luqman Hakim Shamsudin (Kortrijk), Shahrel Fikri Fauzi (Selangor).

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network