Selamat Ulang Tahun!

Momen Atmosfer Gila Diciptakan Klub Amatir Belanda Saat Pemain Berlatih

"Ini dilakukan jam 5 pagi dalam suasana gelap dan cuaca dingin. Apa maksudnya?"

Viral | 04 December 2021, 12:00
Momen Atmosfer Gila Diciptakan Klub Amatir Belanda Saat Pemain Berlatih

Libero.id - Sebuah tim amatir Belanda menerima sambutan yang luar biasa dari para penggemar saat melukan sesi latihan di bawah langit yang gelap pada pukul 05.00. Itu sebagai bentuk dukungan kepada klub yang terdampak pada aturan pembatasan sosial terkait Covid-19 varian Omicron. 

Pembatasan mulai kembali diberlakukan di Belanda setelah gelombang ketiga Covid-19 mengancam dalam beberapa hari terakhir. Dalam aturan yang baru, kegiatan olahraga tidak bisa dilakukan pada pukul 17.00 hingga 05.00. 

Berdasarkan aturan itu, maka klub amatir seperti KVV Quick Boys tidak bisa melakukan aktivitas normalnya. Sebab, berbeda dengan klub profesional yang semua pemainnya fokus di sepakbola, klub yang pernah dibela Dirk Kuyt saat kanak-kanak itu memiliki anggota skuad dengan latar belakang profesi beragam.

Biasanya, Quick Boys beraktivitas pada malam hari karena para pemain bekerja atau sekolah di siang hari. Jadi, untuk menyiasati regulasi itu, klub memutuskan latihan digelar pukul 05.00 hingga 07.00. Tujuannya, agar para pemain bisa kembali ke pekerjaan normalnya di siang hari.

Kebijakan klub ternyata mendapatkan respons positif suporter. Pada sesi latihan perdana yang dilaksanakan di bawah aturan itu, pendukung berbondong-bondong mendampingi para pemain berlatih. Mereka datang ke satdion di pagi hari dalam cuaca yang sangat dingin.

Untuk menciptakan suasana meriah, fans menyalakan flare dan kembang api. Akun resmi Twitter klub dengan bangga memposting rekaman video para pendukungnya, dengan keterangan yang bikin merinding: "Suporter juga ada di sesi latihan pukul 5 pagi! Hebat, anak-anak!"

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

Tweet lainnya juuga diposting tak lama setelah itu, menunjukkan para pemain bertepuk tangan kepada pendukung di samping gambar jam dan salah satu kotak yang berisi beberapa kembang api dan suar.

Hal itu menimbulkan kegemparan di media sosial: "Benar-benar luar biasa apa yang dilakukan oleh para penggemar. Hormat besar", tulis salah satu pengguna media sosial. Sementara itu, yang lain menambahkan: "Luar biasa! Rasa hormat".

Quick Boys bermarkas di resor tepi laut Katwijk aan Zee dan memainkan pertandingan kandang di Sportpark Nieuw Zuid, yang memiliki kapasitas penonton 8.000 orang. Klub ini dijalankan oleh sukarelawan dan merupakan salah satu tim amatir paling sukses di Belanda. Bahkan, Kuyt memulai dan mengakhiri kariernya di sana.

Klub merayakan ulang tahun ke-100 tahun lalu pada 1 Februari 2020. Klub saat ini memiliki lebih dari 2.350 anggota. Pertandingan mereka berikutnya adalah laga tandang di Young Volendam pada Sabtu (4/12/2021).

(diaz alvioriki/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan