Selamat Ulang Tahun!

Kata Gelandang Senior Malaysia Tentang Piala AFF 2020, Yakin Final

"Apa yang dikatakan oleh Baddrol Bakhtiar?"

Berita | 04 December 2021, 12:34
Kata Gelandang Senior Malaysia Tentang Piala AFF 2020, Yakin Final

Libero.id - Gelandang senior Harimau Malaya, Baddrol Bakhtiar yakin bahwa Malaysia akan bisa kembali menembus partai final Piala AFF 2020 di Singapura dengan 24 pemain yang ada tampil dalam kondisi yang maksimal.

Ia meyakini dengan keadaan seperti itu, tim akan memiliki potensi untuk menyamai prestasi yang diraih pada 2018 ketika Harimau Malaya mencapai final sebelum kalah agregat 3-2 dari Vietnam.

Keyakinannya juga berasal dari fakta bahwa ia percaya pelatih kepala Tan Cheng Hoe telah memanggil beberapa talenta terbaik yang tersedia di Liga Malaysia (M-League) kali ini.

Playmaker Kedah Darul Aman FC itu mengatakan setiap pemain yang dipanggil untuk mengenakan seragam nasional telah tampil mengagumkan di M-League.

“Saya melihat dari daftar pemain yang dipanggil kali ini akan ada persaingan ketat untuk masuk skuat final. Saya berharap persaingan akan sama ketatnya saat membuat starting line-up" ujar mantan kapten timnas Malaysia U-23 tersebut.

“Bagi saya, ini adalah skuat terbaik dan setiap pemain yang dipanggil adalah salah satu yang terbaik di M-League,” ujarnya pada sesi latihan pertama Harimau Malaya di bawah fase dua kamp terpusat di Selangor State Development Corporation (PKNS).

Baddrol juga bertekad untuk dipilih agar bisa membantu pelatih kepala Tan Cheng Hoe membentuk skuat yang tangguh sekaligus menambah jumlah raihan golnya untuk Harimau Malaya di pentas internasional.

“Target saya, jika saya terpilih, adalah mencetak gol dan melakukan yang terbaik untuk tim. Tapi yang penting adalah kami menjalani satu pertandingan pada satu waktu dan lolos ke semifinal terlebih dahulu. Bukan tidak mungkin kami bisa ke final lagi,” ujarnya.

Striker Selangor FC, Muhammad Shahrel Fikri Md Fauzi juga menilai para pemain yang dipanggil kali ini termasuk yang terbaik di negaranya di posisi masing-masing.

“Saya yakin dan percaya bahwa para pemain yang dipanggil pelatih kali ini semuanya siap, baik mental maupun fisik, untuk tantangan berat ke depan di Piala AFF,” ujarnya.

Piala AFF 2020 akan digelar mulai 5 Desember 1 Januari 2022  dengan Malaysia yang menjadi runner-up edisi 2018, tergabung di Grup B bersama juara bertahan Vietnam, Indonesia, Kamboja, dan Laos.

Malaysia, yang menargetkan penampilan final kedua berturut-turut, akan memulai kampanye mereka melawan Kamboja sebelum menghadapi Laos (9 Desember), Vietnam (12 Desember) dan Indonesia (19 Desember).

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan