Selamat Ulang Tahun!

Vietnam Daftarkan 5 Kiper, Apa Alasannya?

"Pelatih Korea Selatan itu belum yakin dengan kualitas kiper Vietnam saat ini"

Berita | 04 December 2021, 12:59
Vietnam Daftarkan 5 Kiper, Apa Alasannya?

Libero.id - Untuk pertama kalinya, pelatih Park Hang-seo memanggil lima penjaga gawang ke skuat Vietnam jelang Piala AFF 2020.

Mereka adalah Bui Tan Truong dari Hanoi FC, Nguyen Van Hoang dari Song Lam Nghe An, Tran Nguyen Manh dari Viettel, Quan Van Chuan dari Phu Tho, dan Pham Van Cuong dari HCM City.

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

Keputusan tersebut muncul karena pelatih Korea Selatan itu tidak yakin tentang siapa yang layak menjadi pengawa gawang nomor satu Golden Star Warriors.

Dalam enam pertandingan kualifikasi Piala Dunia sebelumnya, Park menggunakan tiga kiper, Nguyen Van Lam, Bui Tan Truong dan Nguyen Van Toan. Dan kesemuanya selalu kebobolan di menit-menit akhir pertandingan.

Dalam pertandingan melawan Australia di mana Vietnam kalah 0-1 dari Australia, Nguyen Van Lam hanya mencetak 6,30 poin oleh situs statistik, sofascore.com.

Diberi kesempatan untuk bermain dalam kekalahan 1-3 dari Oman, kiper muda Toan dianugerahi 6,00 poin oleh Sofascore. Sementara Truong memainkan empat pertandingan dan meskipun ia kebobolan delapan gol, ia masih menerima skor rata-rata yang tinggi (6,85) dibandingkan dengan dua rekan satu timnya.

Truong masih dianggap sebagai pilihan pertama Park untuk Piala AFF 2020.

Di antara penjaga gawang tim Piala AFF lainnya, meskipun memiliki banyak pengalaman, Manh dianggap oleh beberapa orang terlalu pendek (1,78m), Hoang memiliki sedikit pengalaman dalam pertandingan besar dan, kiper muda Chuan dianggap hanya seorang cadangan.

Adapun Truong yang kemungkinan besar bakal menjadi opsi no.1 Vietnam, mendapat kritikan keras dari para penggemar karena terlalu banyak menghabiskan waktu untuk mengurusi media sosialnya daripada fokus pada persiapan untuk Piala AFF 2020.

Harapan baru

Pelatih Park memanggil Cuong ke tim Vietnam untuk pertama kalinya dalam pertandingan melawan Afghanistan di babak kualifikasi ketiga Piala Asia 2019. Ia kemudian dimasukkan ke dalam tim Vietnam untuk mempersiapkan babak kualifikasi kedua Piala Dunia 2022. Saat itu, Cuong adalah penjaga gawang No 3 di belakang Lam dan Tuan Manh.

Beberapa khawatir Cuong mungkin bukan solusi, dan mungkin tidak bisa tampil di level yang diharapkan Park.

Sejak bergabung dengan HCM City di musim sepak bola 2020, Cuong belum mampu mempertahankan posisi reguler di tim utama. Kiper berusia 31 tahun itu bermain hanya dua kali tahun ini, sekali melawan Nam Dinh di kompetisi domestik.

Jadi Park memiliki banyak keputusan untuk dibuat menjelang Piala AFF 2020, tapi satu hal yang pasti, itu Park harus segera membuat keputusan siapa yang baka ia percayai di bawah mistar gawang Vietnam.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan