Selamat Ulang Tahun!

Daftar 6 Pemain yang Belum Bergabung dengan Skuad Garuda di Singapura

"Egy Maulana agak terlambat..."

Berita | 05 December 2021, 14:15
Daftar 6 Pemain yang Belum Bergabung dengan Skuad Garuda di Singapura

Libero.id - Timnas Indonesia sudah sampai di Singapura, rombangan Evan Dimas dan rekan-rekan akan berjuang di Piala AFF 2020,  dan sebagai bagain dari persiapan skuad Garuda telah melakoni latihan perdana pada Jumat (3/12/2021) di Stadion Bukit Gombak, Singapura.

Terdapat 30 nama yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk membela Panji Merah Putih dalam ajang paling bergengsi dua tahunan se-Asia Tenggara tersebut.

Namun, diantara 30 nama itu hingga sejauh ini masih terdapat enam nama yang belum dikonfirmasi bergabung ke skuad.

"Saat ini kami masih belum lengkap dengan 30 pemain karena 6 pemain belum datang," ujar Shin dikutip dari situs resmi PSSI. 

Keenam nama tersebut tersebar hampir merata di semua posisi. Dua penjaga gawang, yakni Nadeo Arga Winata dan Ernando Ari Sutaryadi. Lalu ada tiga bek yaitu Elkan Baggott, Rizky Ridho dan Rizky Dwi. Dan satu nama terakhir, di posisi gelandang ada Egy Maulana Vikri.

Nama-nama di atas belum bisa bergabung karena satu dan lain hal, diantaranya perizinan dari klub. Misalnya, khusus untuk Egy, kabarnya ia baru bisa bergabung ke skuad saat semifinal Piala AFF. Hal itu sesuai dengan kalender kompetisi FK Senica, alias saat kompetisi memasuki libur musim dingin.

10 Foto Alexia Putellas, Peraih Ballon d'Or Wanita 2021

10 Foto Alexia Putellas, Peraih Ballon d'Or Wanita 2021

"Egy baru bisa bergabung di babak semifinal. Doakan saja Timnas Indonesia bisa melaju sampai babak semifinal dan Egy bisa bergabung," ungkap Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, pada Kamis (2/12/2021).

Kendati demikian, Shin Tae-yong tetap akan mempersiapkan skuadnya yang ada saat ini dengan sebaik mungkin, dan setibanya di Singapura tak lama skuad Garuda langsung menggelar latihan.


Indonesia sendiri akan tergabung bersama Vietnam, Laos, Kambojz, dan Malaysia di Grup B. Dan akan mencoba untuk memutus kutukan runner-up, yang tak kurang dari 5 kali pernah dirasakan Indonesia.

“Namun, kami akan mempersiapkan dengan baik, apalagi pemain yang ada saat ini sudah lama bergabung. Kami harus fokus, apalagi di grup ini ada Vietnam dan Malaysia," ucap mantan pelatih Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya di Piala AFF 2020 pada 9 Desember mendatang saat melawan Kamboja. Kita doakan yang terbaik untuk skuad Garuda.

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan