Selamat Ulang Tahun!

Serius atau Prank? Tim Divisi II Belgia Ingin Beli Eden Hazard dari Real Madrid

"Mungkinkah klub kasta kedua membeli pemain berharga Rp1,6 triliun? Kita lihat saja nanti."

Analisis | 05 December 2021, 16:43
Serius atau Prank? Tim Divisi II Belgia Ingin Beli Eden Hazard dari Real Madrid

Libero.id - Memasuki musim dingin, rumor aneh-aneh seputar transfer window mulai berseliweran di media. Salah satu yang cukup mengejutkan dan menarik perhatian publik adalah keinginan klub kasta kedua Belgia, KVC Westerlo, untuk mendatangkan Eden Hazard dari Real Madrid. Bukan sekedar meminjam, melainkan membeli!

Bukan rahasia lagi jika Hazard sedang berjuang habis-habisan untuk kembali ke performa terbaik di Madrid. Sebab, sejak didatangkan dari Chelsea pada musim panas tahun lalu, Hazard memang seperti kehilangan sentuhan dan gairahnya sebagai pesepakbola dengan riwayat yang hebat.

Meski Los Blancos terus menjadi tim yang bersaing di papan atas La Liga maupun Liga Champions, peran Hazard sangat minim. Sinar pemain Belgia itu kalah dari anak muda Brasil, Vinicius, atau pemain tua dari Kroasia, Luka Modric. 

Karena performa buruk Hazard itulah muncul rumor yang melibatkan Westerlo. Entah sebagai indiran atau memang benar-benar serius, Westerlo menyebut sangat berminat membeli Hazard. Padahal, harga Hazard saat ini masih berada di kisaran 100 juta euro (Rp1,6 triliun).

Direktur olahraga Westerlo, Hasan Cetinkaya, mengaku memiliki hubungan pribadi yang sangat bagus dengan Hazard. Dia yakin, itu akan jadi kunci utama keberhasilan transfer.

"Saya menganggap Eden sebagai teman, karena saya pertama kali bertemu dengannya ketika dia berada di Lille. Dia berjanji kepada saya bahwa suatu hari dia akan bermain untuk Fenerbahce (saat itu Centinkaya bekerja di klub Turli itu)," kata Centinkaya kepada Het Nieuwsblad.

"Untuk membuatnya datang ke Westerlo akan lebih sulit. Tapi, anda tidak akan pernah tahu. Dia mungkin datang dan menyelesaikan kariernya di sini," tambah pria asal Turki tersebut.

Ini tentu saja menjadi hal yang tidak akan mudah terwujud dalam waktu dekat, meski Westerlo sedang punya banyak uang setelah dikuasai pengusaha terkenal asal Turki, Oktay Ercan. Pasalnya, status Hazard sebagai pemain timnas dan target tampil di Piala Dunia 2022.

Tapi, kemungkinan tetap ada, terutama jika Westerlo mampu mempertahankan posisinya di puncak klasemen Divisi II. Jika mendapatkan tiker promosi ke First Division A 2022/2023, bukan tidak mungkin Hazard akan menerima pinangan Westerlo dengan harga 100 juta euro.

(mochamad rahmatul haq/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan