Selamat Ulang Tahun!

Video Kompilasi Tunjukkan Amadou Haidara Cocok Main di Man United

"Keberadaan Ralf Rangnick akan membenarkan rumor ini. Siapa dia? Cek videonya!"

Analisis | 05 December 2021, 19:00
Video Kompilasi Tunjukkan Amadou Haidara Cocok Main di Man United

Libero.id - Kedatangan Ralf Rangnick ke Manchester United diikuti rumor transfer Amadou Haidara. Pemain Mali berusia 23 tahun itu sekarang tercatat bermain untuk RB Leipzig. Itu adalah klub Bundesliga yang mempunyai hubungan sangat dekat dengan Rangnick. 

Musim ini, lini tengah MU relatif hanya mengandalkan Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Para pemain lain seperti Scott McTominay, Fred, atau Donny van de Beek, hanya menjadi pelapis yang tidak cukup bagus untuk menjadi jembatan antara lini belakang dan depan.

Setelah sekian waktu, MU akan segera menemukan jawaban untuk masalah di sektor gelandang. Itu adalah Haidara, yang datang ke Leipzig dari Red Bull Salzburg ketika Rangnick menjadi pelatih.

Pemain asal Mali itu telah bermain lebih dari 100 kali untuk Leipzig dan terlihat seperti pemain yang sangat dirindukan lini tengah MU selama lima tahun atau lebih. Haidara cukup berpengalaman di usia muda karena telah tampil 24 kali untuk tim nasional di negaranya. Dia juga telah mencetak dua gol internasional. 

Menariknya, Haidara mencetak gol pertamanya di Liga Champions saat melawan MU dalam kemenangan 3-2 Leipzig di babak grup tahun lalu. Dia adalah gelandang box-to-box yang serba bisa. Dia memiliki kaki kanan kuat, yang digunakan untuk merebut bola dari lawan dan untuk bermain ke depan, memungkinkan untuk serangan balik.

Dengan Mason Greenwood, Marcus Rashford, dan Jadon Sancho di barisan depan, MU tentu saja bisa melakukan hal yang lebih baik ketika ada pemain dengan tipe kemampuan seperti Haidara.

10 Foto Alexia Putellas, Peraih Ballon d'Or Wanita 2021

10 Foto Alexia Putellas, Peraih Ballon d'Or Wanita 2021

Dalam rekaman video yang viral akhir-akhir ini, ditunjukkan kemampuan Haidira yang sangat bagus. Kemampuan slide-tackling miliknya juga sangat bagus untuk ditonton. Pada titik itu akan membuat dirinya lebih dapat diandalkan dalam memenangkan bola kembali daripada duo lini tengah MU saat ini, Fred dan McTominay.

Bobot umpan Haidara juga mengesankan. Meski menjadi gelandang tengah atau kadang-kadang pemain bertahan, dia memiliki kemampuan untuk mencetak gol dari jarak jauh. Dia diyakini memiliki klausul pelepasan senilai 33 juta pounds, yang pasti mampu dibeli MU pada 2022.

Selain itu, MU juga masih mengincar Declan Rice dari West Ham United di posisi itu. hanya saja pemain Inggris di Euro 2020 tersebut akan biaya menelan biaya dua kali lipat dari harga pasar Haidara.

Kabar terbaik bagi semua penggemar MU adalah bahwa Haidara sebelumnya telah mengakui transfer ke Old Trafford pada suatu hari akan menjadi langkah impian bagi kariernya. Jadi, jika pemain berusia 23 tahun itu terus tampil seperti sekarang, MU akan memenangkan investasi cerdik Haidara.

"Klub impian saya adalah Manchester United. Saya akan berjuang dengan seluruh kekuatan saya untuk suatu hari nanti bermain untuk klub itu," kata Haidara kepada Foot Mali pada 2019.

(mochamad rahmatul haq/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan