Selamat Ulang Tahun!

Momen Gol ala Kesalahan Game FIFA Dihasilkan Dominic Solanke di Liga Kasta Kedua Inggris

"Apa yang dikira hanya ada di game online, ternyata hadir di lapangan. Gol ini contohnya!"

Viral | 06 December 2021, 03:27
Momen Gol ala Kesalahan Game FIFA Dihasilkan Dominic Solanke di Liga Kasta Kedua Inggris

Libero.id - Akhir pekan ini, para penggemar game online FIFA dihebohkan dengan rekaman viral tentang gol Dominic Solanke saat Bournemouth bermain imbang 1-1 dengan Fulham di Craven Cottage, Jumat (3/12/2021). Eks pemain Chelsea itu mencetak gol saat kick-off babak kedua dengan skema yang mirip di PlayStation.

Pada laga lanjutan Championship Division itu, Fulham dan Bournemouth menyelesaikan babak pertama dengan skor imbang 0-0. Tapi, The Cherries memulai babak kedua dengan cara yang menakjubkan.

Dalam beberapa detik setelah kick-off, Philip Billing menembakkan bola over-the-top yang luar biasa untuk pertama kalinya ke Solanke yang sedang berlari ke arah gawang The Cottager. Solanke dengan tenang mengonversi umpan lambung itu melewati Marek Rodak untuk memberi Bournemouth keunggulan sementara 1-0.

Ternyata, gol Solanke bukan hanya mendapatkan komentar dari pengamat sepakbola maupun media, melainkan juga dari para pemain game online FIFA. Mereka berbondong-bondong berkomentar di Twitter dan membandingkannya dengan apa yang disebut sebagai "kick-off glitch" (kesalahan kick-off).

"Bournemouth mencetak gol perdana KSI dari FIFA 14," cuit salah satu penggemar. Pengguna Twitter lainnya menulis: "Kesalahan FIFA yang hebat di sana, ketika empat atau lima pemain Bournemouth memantul di tempat dalam sinkronisasi sempurna".

Sementara orang lain berkomentar" "Bournemouth mengeksploitasi kesalahan kick-off di kehidupan nyata hari ini". Dan, yang keempat menambahkan" "Bournemouth melemparkannya kembali ke 2016 dengan kesalahan kick-off".

10 Foto Alexia Putellas, Peraih Ballon d'Or Wanita 2021

10 Foto Alexia Putellas, Peraih Ballon d'Or Wanita 2021

Sayang, Bournemouth tidak mampu mempertahankan keunggulan saat gol penyama kedudukan Tosin Adarabioyo menyelamatkan satu poin untuk Fulham di Craven Cottage. Bournemouth  tetap berada di urutan kedua tabel klasemen Championship, hanya terpaut satu poin dari pemimpin klasemen, Fulham.

Scott Parker, yang kini melatih Bournemouth, bersikeras bahwa gol pembuka timnya berkelas. "Steve Cook melambangkan semua yang perlu kami lakukan malam ini. Mark Travers dan Cahill juga. Saya mengatakan sebelum pertandingan bahwa kami perlu melewatinya dan terkadang akan menyakitkan. Tapi, pemain melakukannya," kata mantan pelatih Fulham itu.

"Golnya langsung dari tempat latihan. Kami mengerjakannya pada Kamis (satu hari sebelum pertandingan) untuk mencoba mencari tahu di mana mereka lemah dan terkadang mereka tidak selalu membuahkan hasil di atas panggung," tambah Parker.

Dalam istilah game FIFA, kick-off glitch adalah sebuah kesalahan yang terjadi di awal permainan karena setelan yang buruk. Kesalahan ini terjadi segera setelah anda melakukan kick-off, mengoper bola ke full-back, dan melakukan operan yang sangat panjang ke striker yang bebas dari pemain bertahan atau penjaga gawang. Dengan mudah, pemain itu akan mencetak gol. 

Meski dianggap kesalahan setting, fakta menunjukkan Solanke dan para pemain Bournemouth baru saja melakukan aksi aneh tersebut. 

(diaz alvioriki/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan