Selamat Ulang Tahun!

Momen Kocak Rangnick Cedera Hamstring, Gara-gara Selebrasi Promosi Bundesliga

"Hingga saat ini, rekaman itu masih terus diputar para pendukung Leipzig. Cek videonya!"

Viral | 06 December 2021, 08:10
Momen Kocak Rangnick Cedera Hamstring, Gara-gara Selebrasi Promosi Bundesliga

Libero.id - Sudah lebih dari empat tahun sejak Manchester United memenangkan trofi utama. Itu merupakan hal yang ingin dilihat para penggemar Setan Merah di bawah pelatih sementara yang baru, Ralf Rangnick.

Meski sesekali terlihat menjanjikan, kepemimpinan tiga tahun Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford ternyata tidak membuahkan kemenangan. Bahkan, lemari trofi Old Trafford terbengkalai sejak MU menjuarai Liga Europa 2016/2017 di bawah asuhan Jose Mourinho.

Rangnick memulai masa jabatan enam bulan sebagai pelatih kepala MU dengan kunjungan ke kandang Crystal Palace, Minggu (5/12/2021) malam WIB. Mengingat juara Liga Premier musim ini yang berada di luar jangkauan, mereka masih berpotensi mengangkat Piala FA atau Liga Champions sebelum orang Jerman itu memasuki periode berikutnya.

Dalam peran direktur sepakbola itulah Rangnick memulai hubungannya dengan RB Leipzig pada 2012. Di bawah kepemimpinannya, Leipzig naik dari liga regional ke Bundesliga, dan akhirnya Liga Champions.

Kenaikan prestasi klub ke Bundesliga diraih pada 8 Mei 2016. Ketika itu, Leipzig mengalahkan Karlsruhe 2-0. Itu adalah tanggal yang akan bertahan lama dalam ingatan Rangnick. Tapi, itu bukan hanya karena promosi bersejarah timnya. Itu juga terkait sebuah insiden menggelikan yang berakhir tragis.

Dengan selebrasi penuh, mantan striker Leipzig, Davie Selke, mengejar Rangnick dengan segelas bir berukuran jumbo dan berniat menuangkannya ke kepala pelatihnya. Tapi, Rangnick ternyata ingin menghindari niat jail anak asuhnya. Dia berlari menjauh. Sayang, dalam upaya untuk melarikan diri, Rangnick terjatuh dan memegangi hamstringnya.

10 Foto Alexia Putellas, Peraih Ballon d'Or Wanita 2021

10 Foto Alexia Putellas, Peraih Ballon d'Or Wanita 2021

Untuk menambah penghinaan pada cederanya, para pemainnya justru menyiramnya dengan bir karena tidak menyadari keadaan fisiknya. Rangnick terpaksa melewatkan konferensi pers pascapertandingan karena cedera aneh itu.

Diwawancarai setelah pertandingan, Selke yang tampak bersalah berusaha mengecilkan perannya dalam cedera Rangnick, dengan bercanda mengatakan jika bosnya mungkin tidak cukup pemanasan.

MU pasti akan membutuhkan keberuntungan untuk menempatkan diri mereka ke posisi seperti saat Rangnick juara bersama Leipzig. Tapi, jika itu terjadi, jangan berharap ada perayaan berlebihan dari sang pelatih. Sebab, video cedera Rangnick di Leipzig masih terus diputar fans hingga hari ini.

(diaz alvioriki/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan