Tuan Rumah Singapura Sukses Melumat Myanmar di Laga Perdana AFF SUZUKI CUP 2020

"Sikat habis Myanmar di laga pembuka"

Berita | 06 December 2021, 11:15
Tuan Rumah Singapura Sukses Melumat Myanmar di Laga Perdana AFF SUZUKI CUP 2020

Libero.id - Tim tuan rumah Singapura mampu menang telak melawan Myanmar di laga perdana. Laga yang di gelar di Stadion The National Stadium tesebut berkesudahan dengan skor 3-0 untuk kemenangan Singapura. Dengan hasil ini Singapura menduduki posisi pertama grup A.

Sebetulnya dalam pertandingan tersebut Myanmar berhasil kuasai jalannya pertandingan. Myanmar catatkan 54 persen penguasaan bola, sedangkan Singapura catatkan 46 persen penguasaan bola. Namun, Singapura lebih efektif dalam memanfaatkan peluang.

Singapura berhasil unggul di menit ke-34 melalui sundulan S. Baharudin. Baharudin sukses menanduk bola hasil sepak pojok Shahdan Sulaiman. 1-0 Singapura memimpin pertandingan.

Selang lima menit kemudian, tepat dimenit ke-39 Singapura perlebar keunggulan melalui tembakan Ikhsan Fandi. 2-0 Singapura ungguli Myanmar, Fandi berhasil lakukan tembakan keras menyusur tanah setelah mendapat umpan dari F. Ramli.

Sebelum turun minum, di menit 45+1 Singapura berhasil cetak gol ke-3 lewat sundulan Ikhsan Fandi. Fandi mampu memanfaatkan bola hasil tendangan bebas Shahdan Sulaiman. Skor 3-0 menutup jalannya babak pertama.

Selepas turun minum pola permainan tak banyak berubah kudua tim saling menyerang. Singapura sebenarnya mampu menambah keunggula melui Ikhsan Fandi. Namun, Fandi dianggap berdiri di posisi offside, alhasil gol tersebut tidak disahkan oleh wasit.

Hingga laga usai kemenangan 3-0 untuk tuan rumah Singapura. Hasil tersebut membuat Singapura duduk di posisi pertama dengan 3 poin. Di posisi kedua ada Thailand yang juga berhasil menang 0-2 lawan Timor Leste.

Pada Senin (6/12/2021) nanti akan ada pertandingan di grup B. Kamboja vs Malaysia pukul 16.30 di Bisan Stadium dan Laos vs Vietnam pukul 19.30 di Bisan Stadium. 

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network