Rekaman Viral Tunjukkan Cara Pressing Man United Asuhan Ralf Rangnick

"Meski baru satu pertandingan lawan tim gurem, fans MU sudah dilanda euforia."

Analisis | 07 December 2021, 14:29
Rekaman Viral Tunjukkan Cara Pressing Man United Asuhan Ralf Rangnick

Libero.id - Debut Ralf Rangnick di Manchester United melawan Crystal Palace pada Minggu (5/12/2021) seperti menjadi era baru bagi Setan Merah. Bukan hanya kemenangan yang didapatkan, melainkan juga cara bermain. Meski baru satu pertandingan, para pendukung sudah dilanda euforia.

Jelang laga kontra Young Boys di Liga Champions, berbagai analisis yang muaranya pujian bermunculan di berbagai platform media sosial. Beberapa menganggap cara main Setan Merah sangat bagus. Beberapa lain menyatakan MU punya masa depan.

Benarkah? Melihat cara main melawan Crystal Palace, terlihat kinerja para pemain MU cukup bagus secara keseluruhan. Orang-orang seperti Diogo Dalot dan Alex Telles menunjukkan cara pressing yang dibutuhkan Rangnick. 

Starting line-up MU secara umum mampu tampil memuaskan dengan cara menekan sejak di pertahanan lawan dengan cukup efektif. Meski cara itu masih jauh dari kata sempurna lantara kualitas lawan, banyak pendukung MU berharap hal tersebut terus dilakukan di masa depan. 

Salah satu penggemar MU di Twitter, @YanitedScout,  bahkan sampai membuat sebuah klip terperinci dari pertandingan versus The Eagles. Itu menjadi sebuah tontonan yang sangat menyenangkan jika anda adalah penggemar fanatik Setan Merah. Jika bukan, respons anda akan biasa-biasa saja.

Apakah kita yakin itu tim yang sama yang dihancurkan 0-5 oleh Liverpool? Atau, apakah level permainan itu sepadan dalam kekalahan 0-2 di tangan Manchester City? Tentu saja  berbeda! Sebab, kualitas Liverpool dan Man City sangat berbeda dengan Crystal Palace.

Tapi, apa pun motivasinya, apa yang dilakukan pendukung MU harus kita hargai. Pasalnya, kedatangan Rangnick ke Old Trafford diharapkan akan menjadi yang terbaik bagi MU sejak Sir Alex Ferguson mengumumkan pensiun pada 2013.

Dan, setelah Crystal Palace, MU punya Young Boys di Eropa. Kemudian, Norwich City, Brentford, Brighton and Hove Albion, Newcastle United, Burnley, dan Wolverhampton Wanderers. Bahkan, hingga 5 Maret 2022, tidak ada tim besar yang akan dihadapi MU di Liga Premier. 

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network