Selamat Ulang Tahun!

Kisah Atletico Mineiro Nazar Tato Gratis ke Fans Jika Juara Liga Brasil

"Jadi ingat janji jalan kaki Jogja-Jakarta dari seorang tokoh politik. Bedanya, yang ini dikerjakan."

Feature | 07 December 2021, 15:08
Kisah Atletico Mineiro Nazar Tato Gratis ke Fans Jika Juara Liga Brasil

Libero.id - Setelah tidak pernah juara selama 50 tahun, Atletico Mineiro mengeluarkan nazar. Jika musim ini mengangkat trofi Campeonato Brasileiro Serie A, klub dari Minas Gerais ini berjanji menggratiskan biaya tato kepada suporter yang ingin merajam tubuhnya dengan jarum.

Banyak cara klub merayakan kemenangan. Ada yang mengelar pesta meriah semalam suntuk. Ada yang pergi ke panti asuhan atau panti jompo untuk menyumbang kepada penghuninya.  Ada yang makan-makan dan minum-minum sampai muntah.

Tapi, yang dilakukan Atletico berbeda. Setelah memastikan gelar juara Liga Brasil pertama sejak 1971, mereka menepati nazar yang sudah diucapkan pada awal musim, yaitu tato. Mengapa tato? Itu karena para mayoritas pendukung dan pengurus Atletico adalah penggemar seni menggambar tubuh.   

"Aksi ini akan dimulai pukul 9 pagi di rumah Galo (markas klub). Ini akan dilakukan berdasarkan siapa cepat dia dapat," kata Radio Itatiaia di situs webnya.

Atletico memenangkan trofi Serie A pada 2 Desember 2021 setelah mengalahkan Bahia 3-2. Dan, sponsor mereka, perusahan konstruksi MRV, mengatakan kepada para penggemar bahwa mereka akan membayar untuk tato gratis minggu depan. Tapi, mereka tidak menyebutkan berapa ukuran atau desain yang akan dibayar, atau apakah logo perusahaan, juga ikut digambar.

Semua itu dilakukan sebagai bentuk kegembiraan luar biasa klub, sponsor, dan para pendukungnya. Saat itu, kerumunan berkumpul di markas klub di Belo Horizonte serta di pusat kota untuk menonton pertandingan dengan layar lebar. Lalu, mereka merayakan kemenangan dengan kembang api.

10 Foto Alexia Putellas, Peraih Ballon d'Or Wanita 2021

10 Foto Alexia Putellas, Peraih Ballon d'Or Wanita 2021

Tidak heran jika kemenangan itu dirayakan dengan megah dan meriah. Pasalnya, Atletico terakhir kali memenangkan Liga Brasil pada 1971. Itu adalah tahun ketika Brasil meresmikan liga nasional pertamanya setelah beberapa dekade memprioritaskan kejuaraan negara bagian.

"Sudah 50 tahun sejak kami memenangkan gelar. Itu waktu yang lama. Sekarang kita harus merayakannya," kata penyerang Atletico, Marcos da Silva Franca alias Keno, dikutip ESPN.

Keno adalah pemain kunci pada malam penentuan gelar. Tapi, Hulk menjadi  pencetak gol pertama Atletico, yang menjadi jantung dari perburuan gelar musim ini. Mantan striker Brasil itu menandatangani kontrak dengan klub pada Februari 2021. Pemain berusia 35 tahun itu telah menikmati musim yang tak terlupakan. Dia mencetak 18 gol dan melaju ke puncak daftar top skor Serie A.

Tentu itu bukan semata kehebatan Hulk. Pasalnya, sepakbola adalah kerja tim. Di lini serang Hulk dibantu oleh pemain Argentina, Matias Zaracho dan Nacho Fernandez, serta pemain Chile, Eduardo Vargas. 

Ada juga Diego Costa, mantan penyerang tengah Chelsea dan Atletico Madrid yang agresif. Mantan penyerang Spanyol itu mampu membantu meningkatkan kekuatan serangan Atletico sejak bergabung dengan klub pada Agustus 2021. Hasilnya, dalam satu tahun kalender, dari 82 pertandingan, Atletico hanya kalah 10 kali.

Pelatih Atletico, Cuca, menggambarkannya sebagai "tahun ajaib" bagi pemain yang. "Limapuluh tahun bukan waktu singkat. Ini sangat lama. Bahkan, sebagian besar anggota skuad, bahkan suporter tim, ini belum lahir. Ini benar-benar kemenangan bersejarah," ujar Cuca.

Cuca semakin mengokohkan namanya di jajaran Atletico. Pasalnya, gelar ini berjarak delapan tahun setelah dirinya memimpin klub ke Copa Libertadores pertama dan satu-satunya. Dan, Atletico masih bisa meraih gelar ganda dengan Copa do Brasil. Mereka akan tampil di final dua leg melawan Athletico Paranaense pada 12 dan 16 Desember 2021.

"Ini merupakan tahun yang ajaib dan kami masih memiliki gelar untuk diperebutkan melawan Athletico Parananese. Saya hanya bisa membayangkan apa yang dialami para penggemar ketika kami tertinggal 0-2. Mereka mungkin berteriak dan memaki kami. Tapi, sekarang, hasilnya, sangat bahagia," pungkas Cuca.

(atmaja wijaya/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=b_6nFPB6TIw

Artikel Pilihan


Daun Media Network