Momen Bek Cadangan Liverpool Tipu Ibrahimovic dan Kessie, Lord yang Sebenarnya

"Pelajaran berharga untuk AC Milan."

Analisis | 08 December 2021, 19:29
Momen Bek Cadangan Liverpool Tipu Ibrahimovic dan Kessie, Lord yang Sebenarnya

Libero.id - Juergen Klopp menepati ucapannya. Dia menurunkan banyak pemain cadangan dalam laga terakhir melawan AC Milan yang digelar San Siro, pada Rabu (08/12/2021) dini hari WIB.

Meski tampil dengan skuad apa adanya, Liverpool tetap bisa mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di fase penyisihan grup Liga Champions. Ya, The Reds membuat enam kemenangan dari semua laga yang dijalani.

Liverpool menjadi tim Inggris pertama yang mencapai prestasi itu dalam sejarah kompetisi paling bergengsi di Eropa.

Tim asuhan Klopp menang dengan skor 2-1. Milan sebetulnya bisa unggul lebih dulu melalui bek Fikayo Tomori, sebelum akhirnya Mohamed Salah menyamakan skor menjadi 1-1 dengan golnya ke-20 musim ini.

Milan tampak tidak bersemangat di sepanjang sebagian besar pertandingan, dan mereka harus dihukum sekali lagi pada menit ke-55.

Super sub Liverpool, yaitu Divock Origi menyarangkan gol penentu pertandingan. Penyerang Belgia itu menanduk bola masuk ke gawang. Momen itu sekaligus menyingkap tabir pertahanan buruk Milan.

Secara keseluruhan, itu adalah malam Liga Champions yang luar biasa bagi Klopp dan anak asuhnya. Apalagi, sejumlah pemain cadangan The Reds tampil luar biasa.

Mungkin yang terbaik datang dari Nat Phillips, bek berusia 24 tahun yang tampil solid. Tidak cuma jago bertahan, pemain asal Inggris itu punya momen epik lainnya.

Dalam salah satu momen, Milan melancarkan serangan yang menusuk ke area penalty. Tetapi, dengan gerakan yang cepat, Philips memotong bola dengan memutar badan sampai membuat Zlatan Ibrahimovic dan Franck Kessie terjungkal.

Bek tengah Liverpool itu menunjukkan ketenangan yang luar biasa. Dia terlihat cuek meski berada di bawah tekanan untuk meninggalkan Ibrahimovic dan Kessie mengejar bayangan.

Apa pun yang terjadi di sisa kariernya, sang bek kini selalu bisa menyombongkan diri karena dia pernah dengan elegan menipu Ibrahimovic dan Kessie saat bertanding di San Siro pada ajang Liga Champions.

Tidak banyak pemain yang bisa melakukan itu dan penampilannya yang luar biasa itu mungkin akan membuatnya bermain lebih sering di sisa musim 2021/2022.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network