Pelatih Hungaria Bilang Attila Szalai Segera Gabung Chelsea, Serius atau Prank?

"Pemain Fenerbahce itu dianggap cocok dengan gaya Tuchel dan Liga Premier."

Analisis | 09 December 2021, 00:01
Pelatih Hungaria Bilang Attila Szalai Segera Gabung Chelsea, Serius atau Prank?

Libero.id - Pemain tim nasional Hungaria, Attila Szalai, diklaim hampir menyelesaikan kepindahan ke Chelsea melalui mekanisme transfer window musim dingin, Januari 2022. Kabar itu terucapkan langsung dari sang pelatih, Marco Rossi. 

Bek andalan Fenerbahce itu memang telah menarik perhatian sejumlah klub top Eropa setelah bermain gemilang dalam tiga pertandingan Hungaria di Euro 2020.  Salah satu yang sangat bersemangat adalah Chelsea.

Menurut laporan Daily Mail, agen Szalai berada di London bulan lalu untuk mengadakan pembicaraan dengan Chelsea menjelang kepindahan pada Januari tahun depan senilai 20 juta pounds (Rp379 miliar). Dan, Rossi meyakini betul nasib akan membawa bek berusia 23 tahun itu ke Chelsea. 

"Saat ini saya melihat dengan sangat baik Attila Szalai, yang bermain untuk Fenerbache, adalah pemain terbaik Hungaria. Tapi, saya pikir dia akan bergabung dengan Chelsea," kata Rossi kepada Calciomercato.

"Jelas, dia telah diminati oleh klub-klub penting di Spanyol. Tapi, tampaknya kepindahannya ke Chelsea adalah kesepakatan yang sudah selesai," tambah Rossi.

Ucapan dari Rossi cukup masuk akal mengingat Chelsea sedang mempertimbangkan opsi lain untuk lini pertahanan. Pasalnya, kontrak empat pemain kunci akan habis di akhir musim. Mereka adalah Antonio Ruediger, Andreas Christensen, Thiago Silva, dan Cesar Azpilicueta. 

Ruediger contohnya. Pemain Jerman itu bebas untuk merundingkan perjanjian prakontrak dengan klub manapun pada bulan depan. Juventus dan Paris Saint-Germain (PSG) sama-sama dikaitkan dengan mantan pemain AS Roma tersebut. Begitu pula rival Chelsea di Inggris, Manchester City dan Tottenham Hotspur. 

"Dia (Ruediger) berkomitmen penuh untuk Chelsea. Saya benar-benar yakin dia merasakan kepercayaan, rasa hormat, serta cinta dari klub dan dari para penonton. Dia adalah pesaing besar dan dia berada di tempat yang tepat," kata Tuchel tentang rumor Ruediger.

"Dia berada di liga paling kompetitif. Dia berada di klub yang dia benar-benar penting. Dan, itu sangat cocok untuknya. Jadi, mari kita bersabar dan semoga kita memiliki akhir yang baik," tambah Tuchel.

Christensen juga akan habis kontraknya pada akhir musim. Tapi, baru-baru ini mengatakan berharap untuk menandatangani kontrak baru di Chelsea. "Saya merasa dihargai. Saya senang. Tapi, saya tidak masuk ke dalam situasi kontrak," kata Christensen. 

"Saya tidak tahu mengapa semua orang berpikir itu adalah situasi yang buruk. Sebab, saya masih senang dan saya menikmati bermain sepakbola," tambah pemain asal Denmark tersebut.

Sementara Silva menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun pada Juni 2021. Tapi, dia juga bisa meninggalkan Chelsea secara gratis di akhir musim. Padahal, pemain berusia 37 tahun itu terus tampil mengesankan dan Chelsea dilaporkan senang untuk memperpanjang masa tinggalnya di Stamford Bridge. 

Dan, untuk Azpilicueta, laporan di Spanyol mengklaim sang pemain sedang dalam pembicaraan lanjutan untuk bergabung dengan Barcelona di musim panas.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network