Komentar Pasrah Xavi Setelah Barcelona Terlempar ke Liga Europa

"Masuk ditengah kondisi klub sedang tidak bagus, Xavi harus berjuang keras"

Berita | 09 December 2021, 11:18
Komentar Pasrah Xavi Setelah Barcelona Terlempar ke Liga Europa

Libero.id - Barcelona menghadapi Bayern Muenchen di Allianz Arena dalam pertandingan Liga Champions pada Kamis dini hari tadi (09/12/2021) WIB. Barcelona harus menang untuk lolos ke babak 16 besar, tetapi justru kalah telak 3-0 dari Die Roten. Mengingat Benfica mengalahkan Dynamo Kyiv di pertandingan grup lainnya, Barcelona kini terpaksa melanjutkan perjalanan mereka ke Liga Eropa.

Dalam laga tersebut, bayern yang sudah memastikan diri melaju ke babak 16 besar, unggul terlebih dahulu melalui Thomas Mueller pada menit ke-34 setelah menerima umpan dari Robert Lewandowski. Leroy Sane kemudian menggandakan keunggulan Bayern di menit ke-43, mengalahkan Marc-Andre ter Stegen dari jarak jauh, sebelum Jamal Musala membuat gol menjadi tiga dan memastikan kemenangan telak atas Sergio Busquets cs.

“Mereka mendominasi kami, kami selalu ingin mendominasi dan menaklukkan rival kami, tetapi sebaliknya,” ujar Xavi pasca pertandingan seperti dilansir dari Marca. 

“Kami harus menuntut lebih dari diri kami sendiri. Kami adalah Barcelona. Ini harus menjadi titik balik untuk mengubah dinamika dan banyak hal. Kami belum bertanding. Ini adalah Liga Champions."

“Tapi inilah realita kita. Ini adalah situasi yang kami hadapi, dan kami harus menghadapi situasi tersebut dengan bermartabat. Hari ini dimulai era baru dan panggung baru. Saya tidak aktif. Ini adalah realitas kita dan itu membuatku kesal. Tapi kita harus menghadapinya. Tidak ada jalan lain. Hari ini babak baru dimulai dan kita mulai dari awal. Tujuan kami adalah Liga Champions, bukan Liga Europa. Kami harus bekerja keras. Saya tidak suka kata gagal, karena kita sudah mencoba. Saya mencintai klub ini dan saya akan memberikan hidup saya untuk membuatnya bekerja.”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network