5 Nama Besar yang Berpeluang Pindah di Januari 2022

"Dua pemain dari Manchester United."

Analisis | 09 December 2021, 15:15
5 Nama Besar yang Berpeluang Pindah di Januari 2022

Libero.id - Transfer pemain dengan profil tinggi biasanya jarang terjadi di awal tahun. Klub tidak mau merusak sistem mereka di pertengahan musim.

Namun, itu bukanlah aturan mutlak dan beberapa tim bisa terbuka untuk melakukan bisnis pada Januari mendatang. Beberapa pemain dari penandatanganan transfer Januari dalam beberapa tahun terakhir membuat hasil yang sangat bagus.

Virgil van Dijk di Liverpool dan Bruno Fernandes di Manchester United adalah dua contoh pemain yang akhirnya memiliki efek positif pada tim saat direkrut pada bursa transfer musim dingin. Kami melihat banyak kesepakatan profil tinggi melewati batas selama jendela transfer musim panas.

Banyak tim Eropa berinvestasi besar-besaran di musim panas. Dengan demikian, mereka tidak mungkin melakukan hal yang sama di jendela transfer Januari 2022.

Pada catatan itu, beberapa nama besar diperkirakan akan pindah bulan depan.Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat 5 nama besar yang berpeluang pindah pada jendela transfer nanti.

5. Jesse Lingard (Manchester United)

Setelah dipinjamkan ke West Ham United pada paruh kedua musim 2020/2021, Jesse Lingard kembali bermain secara reguler untuk Manchester United.

Sayangnya, Lingard sepertinya tidak akan berhasil di Old Trafford. Setan Merah masih memiliki Bruno Fernandes yang memainkan peran sebagai gelandang serang dan pemain timnas Portugal itu belum bisa tergantikan.

Lingard mungkin ingin bertahan dan melihat apakah dia akan tampil dalam rencana pelatih baru, Ralf Rangnick.

Kontrak Lingard dengan Manchester United saat ini akan berakhir pada musim panas mendatang. Newcastle United dan West Ham United semuanya tertarik pada pemain berusia 28 tahun itu. Jika dia tidak memperpanjang kontraknya, jendela transfer Januari akan menjadi kesempatan terakhir Man United untuk menguangkannya.

4. Aaron Ramsey (Juventus)

Aaron Ramsey adalah salah satu yang berpenghasilan tertinggi di Juventus . Dia dilaporkan mengantongi 7 juta euro (Rp 113 miliar) setahun. Namun, kepindahan mantan gelandang Arsenal itu ke Turin belum berhasil disukai siapa pun.

Dia belum tampil di level yang diharapkan semua orang. Dia justru menghasilkan terlalu banyak dan terus-menerus berjuang dengan cedera.Dia sudah absen hampir dua bulan beraksi di musim 2021/2022 karena berbagai masalah cedera. Alhasil, Juventus dikabarkan bersedia memutuskan hubungan dengannya pada Januari mendatang.

Berdasarkan laporan, Nyonya Tua ingin mengeluarkannya dari daftar pemain mereka sehingga mereka tidak keberatan membiarkannya pergi secara gratis bulan depan. Leeds United memimpin perlombaan untuk mengontrak pemain Wales berusia 30 tahun itu. Bahkan, Newcastle United dan Everton juga dikabarkan tertarik kepada Ramsey.

3 Amadou Haidara (RB Leipzig)

Memperkuat lini tengah dilaporkan menjadi prioritas bagi pelatih sementara Manchester United, Ralf Rangnick. Dia ingin merekrut gelandang tengah Amadou Haidara dari mantan klubnya, RB Leipzig, pada jendela transfer Januari nanti.

Pemain timnas Mali itu memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya dengan RB Leipzig yang akan mulai beroperasi musim panas mendatang.

Namun, Man United dilaporkan tertarik untuk menawarkan 33 juta euro (Rp 536 miliar) dan mengontraknya ketika jendela transfer Januari dibuka. Haidara sebelumnya telah mengungkapkan keinginannya bermain untuk Setan Merah.

“Klub impian saya adalah Manchester United. Saya akan berjuang dengan seluruh kekuatan saya untuk suatu hari nanti bermain bersama klub itu,” kata Haidara dalam sebuah wawancara pada 2019.

Haidara adalah tipe gelandang yang dibutuhkan Man United saat ini. Dia sangat baik dalam memenangkan bola kembali dan keterampilan rotasi bolanya juga cukup baik.

2 Ferran Torres (Manchester City)

Ferran Torres adalah pencetak gol terbanyak di UEFA Nations League baru-baru ini. Saat ini dia harus menepi karena mengalami patah tulang di kaki kanannya.

Namun, Torres sedang banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona. Laporan mengklaim bahwa Torres hampir mengamankan kepindahan ke Camp Nou. Barcelona dan Manchester City hampir mencapai kesepakatan.

The Citizens dilaporkan telah memasang label harga 60 juta euro (Rp 975 miliar) bagi pemain Spanyol itu. Barcelona hanya bisa menawarkan 45 juta euro (Rp731 miliar), tapi mereka optimis bisa meyakinkan Manchester City.

Kedua klub memiliki hubungan kerja yang baik dan itu bisa membantu mereka dalam prosesnya. Torres tampil mengesankan dalam tugas singkatnya bersama Manchester City sejauh ini. Dalam 43 penampilan untuk klub di semua kompetisi, pemain berusia 21 tahun itu telah mencetak 16 gol dan memberikan empat assist.

1. Edinson Cavani (Manchester United)

Kedatangan Cristiano Ronaldo di Manchester United memang selalu menjadi kabar buruk bagi Edinson Cavani. Ini juga tidak adil bagi pemain timnas Uruguay itu. Dia telah melakukan pekerjaan luar biasa di musim debutnya di Old Trafford.

Kedatangan Ronaldo dan masalah cedera Cavani telah mengurangi keterlibatan Cavani di lapangan. Dia hanya memainkan delapan pertandingan di semua kompetisi musim ini. Dia baru memulai dua di antaranya. Meski akan menginjak usia 35 tahun pada Februari mendatang, Cavani tetaplah striker hebat.

Melihat Barcelona tidak memiliki striker out-and-out karena Sergio Aguero dan Martin Braithwaite absen karena sakit. Penampilan Luuk de Jong juga tidak menginspirasi.

Cavani dilaporkan menunggu untuk melihat apakah dia adalah bagian dari rencana Ralf Rangnick di Manchester United. Jika dia tidak yakin, dia dikabarkan akan tertarik untuk pindah ke Barcelona. The Catalans akan tertarik untuk mengikatnya karena dia akan tersedia dengan harga murah, karena kontraknya saat ini dengan Manchester United berakhir musim panas mendatang.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network