Analisis Performa 4 Pemain Terbaik Indonesia saat Kalahkan Kamboja

"Ayo Garuda terbang lebih tinggi..."

Analisis | 10 December 2021, 13:46
Analisis Performa 4 Pemain Terbaik Indonesia saat Kalahkan Kamboja

Libero.id - Timnas Indonesia sukses mengalahkan Kamboja di laga pembuka Piala AFF 2020, laga yang berlangsung pada Kamis (9/12/2021) malam WIB, itu berakhir dengan skor 4-2.

Meski secara kolektif permainan timnas Indonesia sedikit compang camping terutama di babak kedua. Namun  sejumlah pemain timnas mampu menunjukkan penampilan bagus. Kehadiran mereka menjadi kunci sukses timnas meraih hasil maksimal.

Lantas siapa saja pemain tersebut? Berikut kami coba sajikan analisis kecil-kecilan nya:

1. Ricky Kambuaya

Meski tidak mencetak gol, Ricky punya peranan penting dalam laga itu, bahkan ofisial AFF menobatkan Ricky sebagai man of the match.

Dimainkan di lini tengah, Ricky mampu menjalankan tugasnya dengan apik. Menurut statistik dari LapangBola, pemain Persebaya Surabaya itu mencatat 28 umpan sukses. Ia juga membukukan rata-rata dua tekel dan dua intersep, serta juga satu assist untuk gol Rumakiek.

2. Rachmat Irianto

Selanjutnya ada pemain belakang yang dimainkan sebagai gelandang bertahan, siapa lagi kalau hukan Rachmat Irianto. 

Dengan postur nya yang tinggi, Rachmat jago memanfaatkan peluang bola mati. Saat babak pertama baru berjalan empat menit, Rachmat mampu mencetak gol lewat sundulan nya.
 
Aksi Rachmat tak cuma sampai disitu saja, lewat skema yang sama, pada menit ke-33, Rachmat kembali membobol gawang Kamboja. 

3. Evan Dimas

Tugas Evan Dimas boleh jadi lebih berat dibanding rekan-rekannya. Sebab, Evan ditunjuk oleh Shin Tae-yong untuk memimpin rekan-rekannya sebagai kapten. Dan kepercayaan itu dibayar tuntas dengan performa apiknya.

Evan turun sejak menit awal dan menjadi aktor di balik gol pembuka timnas. Ia melepaskan umpan akurat ke depan gawang Kamboja yang membuat Rachmat dengan mudah mencetak gol.

Evan juga mencetak satu gol dalam laga itu. Dan operan-operan pendek nya membuat bola lebih bagus mengalir.

4. Ramai Rumakiek

Terakhir, ada 'Mutiara Hitam' dari Papua bernama Ramai Rumakiek. Wonderkid yang tampil cemerlang meski tidak dimainkan sejak menit awal.

Ramai mencetak gol keempat untuk timnas Indonesia pada menit ke-54. Gol yang ia lesatkan juga menjadi gol yang indah. Ramai melakukan cut inside, lalu melepaskan sepakan keras yang menghujam tak terbendung ke gawang Kamboja.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network